x

Starting Line-Up Timnas Indonesia U-23 di FIFA 18 Versi INDOSPORT

Kamis, 19 April 2018 18:29 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Starting Line-Up Timnas Indonesia U-23 di FIFA 18 versi INDOSPORT.

Pelatih Timnas Indonesia senior dan U-23, Luis Milla belum lama ini telah merilis 24 nama pemain untuk ikut latihan.

Rencananya, ke-24 pemain ini nantinya akan dimainkan dalam pertandingan Anniversary Cup 2018 yang digelar oleh Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI.

PSSI akan menggelar Anniversary Cup untuk memperingati hari jadi PSSI ke 88 tahun. Sebanyak tiga negara dipastikan akan mengikuti turnamen yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor pada 27 April hingga 3 Mei 2018 tersebut.

Selain Indonesia, turnamen yang juga ajang test event Asian Games ini diikuti oleh Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara. Ajang ini menjadi persiapan, ujian, sekaligus tantangan bagi Garuda Muda jelang tampil di Asian Games mendatang.

Langsung saja ke topik utama, siapa saja yang akan mengisi starting line up di Anniversay Cup 2018? Berikut Susunan Pemain Terbaik Timnas U-23 di FIFA 18 versi INDOSPORT.

Baca Juga

1. Kiper

Kiri-kanan: Satria Tama, Andritany Ardhiyasa, dan Awan Setho Raharjo.

Luis Milla memang memanggil sebanyak 3 kiper untuk PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, yang akan dimulai Jumat (27/04/18) pekan depan.

Namun, nampaknya di turnamen ulang tahun PSSI tersebut, kiper Timnas senior Indonesia, Andritany Ardhiyasa akan menjadi andalan pelatih asal Spanyol. Penampilannya di Persija Jakarta tentu saja menjadi alasan utama.

Hingga pekan ke-4 Gojek Liga 1 2018 bersama Persija, Andritany selalu turun di setiap pekannya. Statistiknya adalah 4 kali main dengan hanya kebobolan 4 kali.


2. Lini Belakang

Barito Putera vs Persipura Jayapura (Gavin Kwan Adsit).

Memakai formasi 4-2-3-1, lini belakang akan diisi dengan 4 pemain bertahan. 4 pemain bertahan pilihan adalah, Rezaldi Hehanusa, Hansamu Yama, Bagas Adi Nugroho, Gavin Kwan.

Untuk Rezaldi, INDOSPORT memberi overall sebesar 64 dengan kecepatan yang memang terlihat di atas lapangan, yaitu sebesar 72. Untuk kemampuannya melepaskan tendangan, Rezaldi mendapatkan atribut sebesar 69 yang cukup besar karena gol luar kotak penalti miliknya di Piala AFC beberapa waktu lalu.

Hansamu dan Bagas Adi sendiri akan mengisi jantung pertahanan Timnas U-23 di Anniversary Cup 2018 nanti. Keduanya pantas mengisi pertahanan dengan kemampuan defending di atas 60. Sementara itu ada lagi pemain dari Barito Putera, yaitu Gavin Kwan, yang memiliki overall sebesar 66. 


3. Lini Tengah

Duel Septian David Maulana dengan Irfan Jaya. Herry Ibrahim

Memakai 5 gelandang dalam formasi ini, dua di antaranya merupakan gelandang yang berada di depan barisan pertahanan. Evan Dimas pun kami pasangkan dengan gelandang keras Bhayangkara FC, Hargianto.

Sikap keras dan selalu berjuang kembali merebut bola menjadi kelebihan utama Hargianto. Ini terlihat dari atribut fisik dan bertahan yang mencapai 60.

Untuk posisi gelandang sayap kiri dan kanan, kami memasang Irfan Jaya dan Egy Maulana Vikri. Kemampuan dribel keduanya tidak perlu diragukan lagi, oleh karena itu kami memberi Irfan dan Egy masing-masing atribut sebesar 66 dan 74.

Untuk posisi gelandang serang yang berada di belakang striker tunggal, INDOSPORT memasang bintang Mitra Kukar, Septian David Maulana. Kemampuannya mengatur pola serangan dan memberi umpan-umpan matang kepada striker menjadi pertimbangannya. Untuk dribel dan shooting, Septian David sama-sama memiliki atribut sebesar 67.


4. Striker

Penyerang Bali United Ilija Spasojevic.

Luis Milla kerap memakai formasi striker tunggal dan beberapa penampilan terakhir Timnas, lini depan selalu diisi oleh Ilija Spasojevic.

Pemain yang baru dinaturalisasi pada tahun lalu itu memang menjadi striker andalan Timnas, baik di level senior maupun level U-23 yang mengizinkan 3 pemain senior di dalamnya.

Ditopang dengan badan yang cukup jangkung, Spaso memiliki overall paling tinggi di skuat Timnas U-23, yakni 70. Dengan kemampuan shooting dan fisik yang melebihi 70, tentunya ini terlihat dari gaya bermainnya yang dengan mudah menang dalam duel satu lawan satu.

Berikut formasi Timnas U-23 di FIFA 18 versi INDOSPORT.

Starting Line-Up Timnas Indonesia U-23 di FIFA 18 versi INDOSPORT.
Evan DimasIlija SpasojevicTimnas Indonesia U-23Hansamu Yama PranataTimnas IndonesiaAndritany ArdhiyasaLuis MillaLiga IndonesiaEgy Maulana VikriMuhammad HargiantoSeptian David MaulanaRezaldi HehanusaIrfan JayaAnniversary Cup 2018

Berita Terkini