x

Kesuksesan The Reds 1984 Bisa Jadi Inspirasi Skuat Liverpool

Selasa, 24 April 2018 14:17 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengatakan kesuksesan Liverpool di Liga Champions 1984 akan menjadi sumber inspirasi untuk para pemain jelang hadapi AS Roma di laga semifinal.

Liverpool, yang pertama kali lolos semifinal Liga Champions dalam kurun 1 dekade terakhir, akan menghadapi Roma dengan sejarah pernah mengalahkan klub Italia itu di babak final Liga Champions musim 1984/85.

Baca Juga

1. Tahu Sejarah

Jordan Henderson ditarik keluar saat menghadapi Arsenal

Henderson pun menyadari bahwa jika para pemain yang sekarang mampu mengangkat trofi Liga Champions bulan depan, mereka bakal dikenang selamanya oleh generasi-generasi selanjutnya.

"Tentu saja kami semua tahu sejarah klub ini dan tahu seberapa briliannya sejarah itu," 

"Kami pasti mengambil inspirasi dari kisah itu tapi di saat yang sama, fokus kami adalah menulis kisah kami sendiri. Kami ingin orang-orang mengenang tim yang sekarang dalam 20 atau 30 tahun ke depan," ucap Henderson dilansir dari Liverpool Echo.


2. Menyingkirkan Barcelona

Jordan Henderson dipastikan absen membela Liverpool saat hadapi Leicester City di King Power Stadium.

Modal AS Roma jelang laga semifinal menghadapi Liverpool nampaknya cukup besar. Modal tersebut adalah ketika mereka mampu menyingkirkan Barcelona dari babak 8 besar kemarin.

"Mereka telah menyingkirkan Barcelona jadi mereka punya kualitas. Mereka harus dikalahkan. Saya masih melihat kami sebagai underdog di kompetisi ini.

"Ini adalah ujian yang berat. Roma tim yang fantastis dan kami butuh penampilan yang sempurna jika kami ingin menaklukkan mereka," jelas Henderson.


3. Jadwal Siaran Langsung

Liverpool vs AS Roma

Pertandingan antara Liverpool melawan AS Roma rencananya akan berlangsung pada Rabu (25/04/18) pukul 01.45 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Nantinya stasiun televisi Surya Citra Televisi (SCTV) akan menyiarkan langsung pertandingan tersebut mulai pukul 01.00 hingga laga berakhir.

LiverpoolLiga ChampionsAS RomaJordan Henderson

Berita Terkini