x

Hasil Lengkap Semifinal Liga Europa 2017/18: Arsenal Gigit Jari, Marseille Menang Mudah

Jumat, 27 April 2018 05:35 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Logo Liga Europa

Kompetisi Liga Europa 2017/18 telah memasuki babak semifinal. Dan pertandingan leg pertama babak semifinal telah selesai, Jumat (27/04/18) dini hari WIB. 

Dua pertandingan yang mempertemukan antara Arsenal melawan Atletico Madrid, dan Marseille melawan AS Monaco berlangsung ketat. 

Baca Juga

1. Marseille vs Salzburg

Marseille vs RB Salzburg.

Marseille yang tampil sebagai tuan rumah berhasil memastikan kemenangan di leg pertama. Marseille mengalahkan tamunya dengan skor 2-0. 

Gol pertama tim asal Prancis itu dicetak dengan sundulan oleh Florian Thauvin pada menit ke-15. Dan tuan rumah berhasil menggandakan kedudukan di babak kedua. Clinton N'Jie membawa Marseille unggul 2-0 memanfaatkan umpan matang Dimitri Payet. 

Kemenangan itu menjadi modal berharga bagi Marseille untuk menghadapi leg kedua. Dan kemenangan itu membuat Marseille di ambang pintu menuju final Liga Europa 2017/18. 


2. Arsenal vs Atletico Madrid

Arsenal vs Atletico Madrid.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal gagal mengamankan kemenangan kala menjamu Atletico Madrid. Arsenal sebenarnya diuntungkan karena Atletico Madrid bermain dengan 10 orang pemain sejak menit 10. 

Namun Arsenal baru bisa mencetak gol pada menit ke-61. Lacazette dengan luar biasa berhasil melompat tinggi dan menyundul bola ke gawang tanpa bisa dihalau oleh kiper Atletico, Jan Oblak. 

Akan tetapi keunggulan itu tak mampu dipertahankan Arsenal. Pada menit ke-82, lewat sebuah serangan balik Antoine Griezmann berhasil menyamakan kedudukan. 

Dengan hasil itu, leg kedua akan menjadi lebih sulit bagi Arsenal. Sebaliknya, Atletico Madrid akan lebih percaya diri di leg kedua berkat hasil imbang ini. 


3. Hasil Lengkap

Logo Liga Europa.

Marseille 2-0 RB Salzburg (Thauvin 15', N'Jie 63')

Arsenal 1-1 Atletico Madrid (Lacazette 61' - Griezmann 82')

Atletico MadridArsenalAntoine GriezmannLiga EuropaOlympique MarseilleAlexandre LacazetteFlorian Thauvin

Berita Terkini