x

Bakal Hadapi Indonesia, Timnas Korea Utara Ternyata Punya Pemain yang Merumput di Liga Italia

Senin, 30 April 2018 15:02 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
Choe Song Hyok

Timnas Korea Utara U-23 akan segera berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam laga lanjutan PSSI Anniversary Club 2018 di Stadion Pakansari, Bogor pada Senin (30/04/18) ini. 

Ini akan menjadi laga kedua bagi masing-masing klub, mengingat sebelumnya Korea Utara sempat menahan imbang Uzbekiztan, sedangkan Indonesia ditekuk oleh lawan mereka, Bahrain 1-0. 

Korea Utara memang memiliki sederet pemain berkualitas yang diturunkan dalam sejumlah laga mereka. Dalam skuat mereka, Korea Utara punya pemain yang punya catatan gemilang berlaga di klub Liga Italia.

Baca Juga

1. Bintang Korut di Fiorentina

Choe Song Hyok

Penggawa Timnas Korea Utara U-23 memiliki satu penggawa andalan bernama Choe Song Hyok. Pemain yang kini menginjak 20 tahun tersebut punya sederet pengalaman di sejumlah klub Italia. 

Choe sendiri mengawali karirnya di sebuah klub domestik negaranya, Chobyong FC. Ia menorehkan penampilan yang cukup mengagumkan kala berlaga di timnas Korea Utara U-16 dan U-17.

Penampilannya tersebut berhasil membuat klub Primavera Italia, Fiorentina U-19 tertarik untuk menggaetnya memperkuat skuat mereka. 


2. Perkuat Klub Serie B Italia

Choe Song Hyok

Choe pada musim 2018 ini diketahui memperkuat klub Serie B Italia, Perugia. Ini menjadi kali keduanya ia membela klub tersebut setelah sebelumnya sempat memperkuat klub Serie C Italia, Olbia. 

Pemain kelahiran Pyongyang tersebut bukan yang pertama membela Perugia. Sebelumnya, sudah adan Han Kwang Song, pemain Korea Utara yang tercatat memiliki penampilan gemilang selama membela klub tersebut. 


3. Tak Main Lawan Indonesia

Choe Song Hyok

Sayangnya, Choe nantinya takkan turun bermain melawan Timnas Indonesia di laga Anniversary Cup 2018. Namun Korea Utara telah menyiapkan tiga penggawa andalan mereka yang mesti diwaspadai oleh para Garuda Muda.

Ketiga pemain Korea Utara yang wajib diwaspadai oleh Indonesia saat bersua di Pakansari nanti ialah Jol Sol Song, So Jong Hyok, dan juga Kang Kuk Chol. Jelang Asian Games 2018, melawan Korea Utara akan menjadi laga uji coba yang sempurna bagi Indonesia.

PSSIKorea UtaraTimnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini