x

Pernah Bela Kedua Tim, Aquilani Lebih Dukung Roma ketimbang Liverpool

Rabu, 2 Mei 2018 16:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi

Alberto Aquilani adalah salah satu dari sedikit pemain yang bermain untuk Liverpool dan AS Roma dalam beberapa musim terakhir. Menjelang kedua kubu bertemu di leg kedua semifinal, ia mengatakan akan mendukung Roma melawan Liverpool.

Baca Juga

Aquilani dibeli oleh pelatih Liverpool, Rafa Benitez, seharga 20 juta poundsterling atau senilai Rp380 miliar pada tahun 2009 sebagai pengganti Xabi Alonso.

Namun kiprahnya terbilang gagal. Ia berjuang keras melalui cedera dan performanya goyah karena dibayang-bayangi oleh pendahulunya saat masuk ke lapangan.

Gelandang tengah itu kini bermain di Spanyol untuk  Las Palmas dan ditanyai pendapatannya menjelang semifinal Liga Champions antara kedua klub yang pernah dibelanya itu.


1. Mendukung Roma

Skuat AS Roma.

Aquilani mengatakan kepada Football Italia bahwa ia tidak memiliki loyalitas yang dibagi malam ini dan akan mendukung Roma.

"Jelas, saya mendukung Roma,” katanya seperti dilansir dari Football Italia.

"Meskipun saya tahu atmosfer Anfield dan seberapa kuat kubu Jurgen Klopp, saya tidak berharap Roma akan kebobolan lima. Untungnya, mereka mencetak dua gol di akhir yang membuat celah kecil harapan,” tambah pemain asal Italia itu.


2. Faktor Roma Lebih Kuat

Fans AS Roma.

Aquilani menjelaskan alasannya bahwa duel kali ini berlangsung di Roma yang memiliki basis penggemar lebih kuat ketimbang saat mereka berlaga tandang ke Anfield.

“Itu sulit, tetapi bukan tidak mungkin. Roma dapat mengandalkan salah satu faktor yang terbukti bisa menentukan dan itulah Stadio Olimpico. Jika Anfield mampu memanaskan Liverpool, saya bisa menjamin para penggemar Roma dapat melakukan hal yang sama di sini. Mereka benar-benar bisa menjadi senjata tambahan,” jelas Aquilani.

Jika Roma akan memiliki peluang maka mereka harus mempertahankan jauh lebih baik daripada mereka di Anfield pekan lalu.


3. Sadio Mane Akan Tampil

Trio striker Liverpool, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Liverpool telah menetapkan kembalinya penyerang Sadio Mane setelah ia melewatkan pertandingan akhir pekan melawan Stoke City sebagai langkah antisipasi usai cedera hamstring.

Tapi seperti biasanya, Roma memfokuskan pada pemain depan Mohamed Salah yang telah mencetak 40 gol di semua kompetisi sejak bertukar dari Roma untuk Liverpool musim panas ini. Dengan melihat dan pada hasil leg pertama, Roma akan berusaha untuk membuatnya tetap tenang.

LiverpoolLiga ChampionsAS RomaLas PalmasAlberto Aquilani

Berita Terkini