x

Produktivitas Gol Trio Liverpool Kalahkan Trisula Madrid di Liga Champions

Kamis, 3 Mei 2018 15:46 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Trio penyerang Liverpool: Salah, Firmino dan Mane

Liverpool telah mencapai final Liga Champions musim 2017/18. Meskipun tim asuhan Jurgen Klopp dikalahkan 4-2 oleh AS Roma dini hari tadi, namun  mereka lolos ke final melawan karena menang agregat 7-6.

The Reds akan menghadapai Real Madrid di putaran final yang akan berlangsung pada Minggu (27/05/18) di Kiev. Sebelum adu kuat di laga final berlangsung, trio The Reds, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane baru saja memecahkan rekor baru.

Baca Juga

1. Kalahkan Trisula Madrid

Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Dilansir dari Metro, Mane membuka keunggulan bagi timnya di menit ke-9 dan gol itu membuat trio Liverpool mencatatkan rekor baru. Sejauh ini, trio Salah, Mane dan Firmino milik Liverpool berhasil mengoleksi 29 gol di ajang Liga Champions.

Jumlah gol ini mengalahkan trisula Madrid yang dikenal dengan sebutan Trio BBC, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema hanya mampu mengoleksi 28 gol saja di musim 2013/14.


2. Bersaing dengan Trio Barcelona

Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema selebrasi (20/03/16)

Sebelumnya, rekor pengoleksi gol terbanyak memang masih dipegang oleh Madrid. Namun pada musim 2014/15 rekor tersebut juga hampir dipecahkan oleh trio penyerang Barcelona kala itu yang dikenal dengan Trio MSN, ​​Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez yang mengoleksi 27 gol.


3. Tim Tersukses di Inggris

Logo Liverpool.

Selain trio andalannya berhasil menciptakan rekor baru, Liverpool juga berhasil menjadi tim tersukses dari Liga Inggris di Liga Champions. Sejauh ini, The Reds telah masuk delapan kali ke laga final dan lima di antaranya berujung gelar juara. Dua kegagalan terjadi pada 1985 dari Juventus dan 2007 dari AC Milan.

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsMohamed SalahSadio ManeRoberto FirminoBola Internasional

Berita Terkini