x

Sehari Jelang Pertandingan, Arema FC Masih Tak Bisa Latihan

Sabtu, 5 Mei 2018 21:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
Thiago Furtuoso, striker Arema FC.

Menjelang pertandingan ternyata Arema FC masih kebingungan untuk menggelar latihan, kabar ini disampaikan langsung oleh pelatih Singo Edan Joko Susilo saat bertemu di hotel tempat Arema FC menginap. Padahal latihan ini merupakan salah satu agenda penting bagi Arema FC dan sebagai catatan latihan ini bukan official training yang diwajibkan dari PT LIB selaku operator liga.

Joko mengeluhkan jadwal yang diberikan oleh panpel Persebaya yang berubah-ubah yang mengakibatkan dia bersama sejumlah pemain tidak bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal.

Baca Juga

1. Jadwal Berubah-ubah

Pelatih Arema FC Joko 'Getuk' Susilo.

"Kami susah lapangan dari pihak panpel besok sore (hari ini red), tapi setelah itu pindah lagi waktunya jam 09.00, terus ada perubahan lagi jam 10.00," bebernya.

Menurut Joko jika latihan diadakan pada pukul 10.00 WIB, tentunya hal ini sangat merugikan bagi timnya. 

"Kalau pukul 10.00 WIB selesainya tengah hari, jadi pasti sangat menyusahkan kami," lanjutnya. 

Untuk itulah Getuk sapaannya berharap ada solusi dari pihak panpel.


2. Alternatif Lain

Thiago Furtuoso, striker Arema FC.

"Sebenarnya kita bisa menyewa lapangan, seperti lapangan futsal. Tapi kan itu tugas panpel untuk menyediakan lapangan untuk kita," bebernya. 

Sampai sekarang dirinya mengaku belum ada informasi mengenai dimana dan lapangan mana yang dapat digunakan oleh Arema FC untuk mereka latihan.


3. Kondisi Pemain

Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Sementara itu Joko Susilo sendiri sudah membawa 20 pemain Arema FC, untuk melakoni lanjutan pertandingan pekan ketujuh melawan Persebaya Surabaya. Hanya saja nama Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho bakal menyusul, lantaran baru saja selesai membela Timnas. 

Namun menurut Joko dirinya belum dapat memastikan kondisi dua pemainnya tersebut.

"Kita lihat saja kondisi mereka berdua, kalau memungkinkan akan kita mainkan pada pertandingan lawan Persebaya nanti. Setelah latihan baru kita tahu kondisi mereka," tutup Joko Susilo.

Persebaya SurabayaJoko SusiloLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini