x

Sukses di Belanda, Pemain Naturalisasi Ini Rindu Perkuat Timnas Indonesia?

Rabu, 9 Mei 2018 16:32 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

Salah satu pemain naturalisasi Indonesia, Jhon van Beukering, telah sukses menjadi pelatih di Belanda. Bersama sebuah klub bernama MASV yang bermarkas di Kota Arnhem, van Beukering menjuarai turnamen Arnhem Cup. 

Keberhasilan itu membuat MASV akan berlaga di babak play-off Piala KNVB dan akan melawan tim yang memiliki kasta lebih tinggi. 

Baca Juga

1. Rindu Indonesia?

Jhon van Beukering.

Setelah memperkuat Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2012 lalu, Beukering tak mampu menarik minat klub-klub di Indonesia. Hingga akhirnya ia kembali ke Belanda hingga saat ini. 

Namun, van Beukering tetap tak melupakan Indonesia dan sering menunjukkan kerinduannya pada Indonesia. 


2. Kenakan Jersey Timnas Indonesia

Mantan pemain Tim Nasional Indonesia Jhon van Beukering.

Kerinduan Beukering sering ditunjukkannya di akun instagram resminya. Dalam beberapa kesempatan, ia mengunggah foto ketika mengenakan jersey Timnas Indonesia saat latihan. 

Tak ketinggalan, ia juga mengunggah foto yang menunjukkan sebuah momen saat ia membela Timnas Indonesia. 


3. Status WNI

Tiga pemain naturalisasi timnas Garuda, Tonnie Cusell (kiri), Jhonny van Beukering (tengah), dan Irfan Bachdim.

Jhon van Beukering menjalani proses naturalisasi pada 11 Oktober 2011 lalu. Beukering menjalani proses naturalisasi bersama empat pemain lainnya, yakni Greg Nwokolo (Nigeria), Victor Chukwuekezie Igbonefo (Nigeria), Stefano Jantje Lilipaly (Belanda), dan Tonie Harry Cusell (Belanda).

Mereka melaksanakan sumpah dan dilantik sebagai WNI di Kantor Wilayah DKI Jakarta, usai menerima Surat Keputusan Presiden Noomor 3/PWI/2011 tentang Pengabulan Permohonan Pemberian Kewarganegaraan.

BelandaTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga BelandaJhonny van Beukering

Berita Terkini