x

Liverpool Tertarik untuk Pinjam Bek Anyar Barcelona

Jumat, 11 Mei 2018 21:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
Yerry Mina saat diperkenalkan ke publik Camp Nou.

Liverpool sepertinya sangat memfavoritkan pemain Barcelona. Setelah sempat dikabarkan berminat pada Ousmane Dembele, kini The Reds dilaporkan siap untuk medatangkan bek tengah Barca, Yerry Mina dengan opsi pinjaman di musim depan.

Mina sendiri baru saja menginjakkan kakinya di Camp Nou pada Januari lalu setelah sebelumnya bermain untuk klub Brazil, Palmeiras.

Baca Juga

1. Status Pinjaman

Yerry Mina saat diperkenalkan ke publik Camp Nou.

Dilansir dari Bleacherreport, kabar tentang kepindahan Mina ini disampaikan oleh Ignacio Miguelez, redaktur program olahraga El Chiringuito di Barcelona. Ia mengungkapkan The Reds hampir mencapai kesepakatan dengan pemain asal Kolombia itu.

"Mina kemungkinan tidak akan menghabiskan musim depan di Camp Nou. Ia akan dikirim ke Inggris dengan  status pinjaman di Liverpool," katanya.

Mina yang merupakan anak baru di Barca telah berjuang keras untuk mendapatkan tempat di tim utama. Ia baru ditampilkan dua kali di ajang  La Liga dan bermain sebanyak 190 menit.


2. Susun Rencana Transfer

Yerry Mina melepas sepatunya saat pertama kali menginjak rumput Stadion Camp Nou.

Sementara itu, menurut Sport, kini Barcelona sedang menyelesaikan rencana transfer musim panas mereka. Namun klub belum memutuskan apakah akan mempertahankan Mina atau meminjamkannya di musim depan.

Barca memiliki dua prioritas. Yang pertama mereka ingin Mina untuk mengenal Liga Spanyol lebih dalam sehingga bisa membantunya cepat beradaptasi di Camp Nou. Prioritas lainnya adalah agar pemain muda itu siap menjadi bek di tim utama.


3. Liverpool Bukan Opsi Tepat

Virgil van Dijk usai merayan gol debutnya bersama Liverpool

The Reds bukan satu-satunya tim yang menginginkan Mina. Beberapa klub Spanyol seperti Sevilla Villarreal, Celta Vigo dan Valencia juga tertarik. Mina merupakan bek tengah pilihan keempat di Barcelona, dimana ia harus bersaing dengan Thomas Vermaelen.

Namun kabar kepergian Umtiti ke Manchester United bisa membuat peta persaingan berubah. Barcelona akan kekurangan opsi di lini belakang, dan Ernesto Valverde pasti semakin ragu-ragu membiarkan Mina pergi.

Bila Mina tetap dikirim ke Liverpool, maka ia akan menghadapi tekanan yang lebih besar. Dejan Lovren dan Virgil van Dijk telah menjadi pilihan utama timm dalam beberapa laga terakhir. Selain itu, The Reds juga memiliki Joel Matip, Ragnar Klavan serta Joe Gomez.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaYerry Mina

Berita Terkini