x

Griezmann Datang, Barcelona 'Tendang' Dembele ke Liverpool

Selasa, 15 Mei 2018 19:17 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Ousmane Dembele saat harus duduk di bangku cadangan.

Barcelona rupanya akan membiarkan Ousmane Dembele bergabung dengan Liverpool musim panas ini bila pemain Atletcio Madrid, Antoine Griezmann jadi datang ke Camp Nou.

Dembele merupakan pemain anyar di Catalan yang baru bergabung dari Borussia Dortmund pada bulan Agustus 2017. Namun namanya ramai diperbincangkan dalam beberapa pekan terakhir, terkait kepindahannya ke klub di Liga Primer Inggris, Liverpool.

Baca Juga

1. Posisi Terancam

Selebrasi ala game Fortnite Antoine Griezmann.

Dilansir dari Express, bila kedatangan Griezmann ke Camp Nou telah dipastikan maka Dembele akan semakin kesulitan mendapatkan tempat di tim utama.  Hal inilah yang akan dimanfaatkan oleh Liverpool untuk mendapatkan jasa Dembele.

Bahkan Barca yang semulanya bersikap tertutup kini mulai membuka diri dan bersedia untuk bernegosiasi untuk sang striker terkait kemungkinan untuk pindah ke Inggris.


2. Sempat Dibantah

Josep Bartomeu, Presiden Barcelona.

Barcelona mengeluarkan dana sebesar 130 juta pounsterling atau setara dengan Rp2,4 triliun untuk menandatangani Dembele.

Sebelumnya, Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu mengatakan klubnya tak akan mengambil langkah gegabah dengan menjual pemain berusia 20 tahun itu.

"Pilihan untuk menjualnya tidak ada di meja. Kami sedang menyelesaikan musim ini dan kemudian akan ada pertemuan. Dia adalah investasi untuk masa depan. Dia sangat muda dan kami berharap banyak darinya." ujarnya

Namun surat kabar lokal, El Gol Digital mengatakan jika pemimpin Barcelona itu seakan hanya memberikan basa-basi saja, padahal ia sepakat Dembele untuk bergabung dengan Liverpool.


3. Diminati Klub Inggris Lain

Ousmane Dembele.

Selain Liverpool, beberapa klub Inggris lainnya seperti Manchester United dan Chelsea juga ingin memiliki Dembele. Mereka pun memanfaatkan isu kedatangan Griezmann untuk menggoyahkan hati pemain Timnas Prancis itu.

Namun pindah ke Liverpool terlihat paling mungkin bagi Dembele mengingat hubungannya dengan Jurgen Klopp, yang pernah sama-sama berada di Dortmund.

Bursa TransferLiverpoolAntoine GriezmannBarcelonaLaLiga SpanyolOusmane DembeleLiga SpanyolJosep Maria Bartomeu

Berita Terkini