x

Fernando Torres ke Newcastle United, Benitez Angkat Bicara

Minggu, 20 Mei 2018 21:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Fernando Torres.

Fernando Torres dipastikan tidak lagi memperkuat Atletico Madrid di musim 2018/19 mendatang, menyusul kontraknya yang telah habis dan tidak diperpanjang oleh klub masa kecilnya tersebut.

Situasi ini membuat penyerang asal Spanyol itu berpeluang memperkuat klub manapun dengan status bebas transfer alias gratis.

Torres juga berpeluang untuk kembali bereuni dengan mantan pelatih yang terbilang akrab dengannya, Rafael Benitez di Newcastle United.

Baca Juga

1. Respons Rafa Benitez

Rafael Benitez, pelatih Newcastle United.

Menanggapi hal ini, Benitez sejatinya siap untuk menyambut Torres ke tim besutannya. Hanya saja, ia tak mau terlalu berharap, karena dirinya merasa yakin sang striker tidak akan bergabung dengan klubnya di musim depan.

“Fernando Torres tidak akan bergabung dengan Newcastle United, karena saya rasa itu akan membuat posisinya menjadi sulit. Bukannya kami tidak mau, tapi saya tahu betul apa yang ada dalam pemikirannya,” jelas Benitez kepada Marca.


2. Pernah Bekerjasama dengan Dua Klub Berbeda

Fernando Torres (kiri) dan Rafael Benitez saat masih bekerjasama di Chelsea.

Fernando Torres dan Rafael Benitez pernah sama-sama bekerja untuk dua klub yang berbeda. Yaitu di Liverpool dari tahun 2007 hingga 2010, kemudian di Chelsea pada musim 2012/13 dan di musim inilah keduanya berhasil meraih gelar Liga Europa.

“Ya, saat di Liverpool dia benar-benar sensasional, lalu setelah dia ke Chelsea, meski dia sempat mengalami saat-saat yang buruk, tapi dia sosok yang sangat penting untuk kami dalam menjuarai Liga Europa,” tambah Benitez.


3. Rumor Tentang Torres

Fernando Torres, striker Atletico Madrid.

Meski performanya mulai menurun akibat termakan usia, namun nyatanya nama besar Fernando Torres belum memudar.

Buktinya, ia masih banyak diminati oleh sejumlah klub walau klub tersebut bukanlah klub bergengsi atau ternama.

Sebut saja sejumlah klub yang berjibaku di Amerika Serikat yang bermain di kompetisi Major League Soccer (MLS), lalu di China di kompetisi Chinese Super League (CSL), di Jepang dengan J-League, dan juga klub di Eropa asal Skotlandia, Glasgow Celtic.

Atletico MadridLiverpoolChelseaFernando TorresNewcastle UnitedRafael BenitezLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini