x

2 Kali Lawan Thailand, Timnas U-23 Main di Stadion Pakansari dan PTIK

Rabu, 23 Mei 2018 16:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Bahrain di ajang Anniversary Cup 2018.

Timnas Indonesia U-23 telah dijadwalkan akan menjalani dua kali laga uji coba pada akhir Mei dan awal Juni mendatang melawan Thailand U-23 tepatnya Kamis (31/05/18) dan Minggu (03/06/18). Untuk dua pertandingan itu, federasi sepakbola Indonesia, PSSI telah menentukan dua venue berbeda untuk menjamu tim Negeri Gajah Putih tersebut.

Baca Juga

1. Stadion Pakansari dan PTIK Jadi Venue Uji Coba Timnas U-23

Latihan Timnas U-23

Sekjen PSSI, Ratu Tisha menjelaskan PSSI telah menentukan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor dan markas Bhayangkara FC, Stadion PTIK untuk menggelar dua laga uji coba itu.

Pada pertandingan pertama, 31 Mei nanti, PSSI akan menyatakan akan menggelar laga yang sifatnya tertutup atau dalam artian tidak akan menjual tiket ke khalayak, namun pertandingannya tetap disiarkan secara langsung di Stadion PTIK.


2. Laga Timnas U-23 di PTIK Tertutup

Ratu Tisha Sekjen PSSI

Sedangkan laga kedua pada 3 Juni dipastikan terbuka buat masyarakat dan menjadi bagian dari uji coba venue menuju Asian Games 2018 pada Agustus nanti.

"Jadi uji cobanya dua kali, yang pertama sifatnya close training di Stadion PTIK karena lapangan Pakansari sendiri pun harus kita close to Asian Games dan pengelolaannya sudah diawasi ketat oleh INASGOC fan kita juga sudah lapor AFC sehingga penggunaan Pakansari menjadi prioritas untuk satu kali pertandingan di hari Minggu (03/06/18) untuk uji coba terbuka," jelas Tisha.

Di tanggal 31 Mei itu close training tapi tetap live di RCTI," imbuhnya.


3. Alasan Tunjuk PTIK Jadi Venue

Stadion PTIK milik Bhayangkara FC.

Keputusan PSSI untuk menetapkan Stadion PTIK sebagai tempat pertandingan di partai pertama tak lepas dari keinginan Thailand. Mereka ingin menjajal lapangan latihan cabang olahraga sepakbola di Asian Games 2018 yaitu Lapangan ABC Senayan, Jakarta, sehingga PSSI pun memilih PTIK menjadi lokasi penyelenggaraan laga Timnas U-23  karena stadion itu paling dekat lokasinya dengan lapangan ABC.

"Kami merasa PTIK cukup representatif menggelar laga itu, apalagi saat ini sudah menjadi kandang tim di Liga 1. Sebenarnya kami menawarkan Stadion Moch. Soebroto di Magelang dan Stadion Maguwoharjo di Sleman, Jawa Tengah menjadi lokasi pertandingan, tetapi Thailand menolak karena mereka tidak ingin terbang dari Jakarta," tutup Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widagdo.

Timnas Indonesia U-23Stadion PakansariLiga IndonesiaStadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK)

Berita Terkini