x

Tatap Piala Asia U-19, Indra Sjafri: Indonesia Siap Kompetitif

Kamis, 24 Mei 2018 14:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak

Perhelatan Piala Asia U-19 memang akan segera berlangsung. Ajang sepakbola tertinggi di Benua Asia usia 19 ini akan berlangsung mulai 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 sendiri tergabung di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. Tentu grup tersebut bisa dibilang berat untuk langkah Skuat Garuda Muda.

Baca Juga

1. Janji Pelatih

Imam Nahrawi dan Indra Sjafri dalam acara jumpa pers Splash Youth Soccer League 2018. Herry Ibrahim

Mengetahui masuk dalam grup berat, pelatih Indra Sjafri langsung bergegas untuk mempersiapkan timnya. Hal itu diutarakannya melalui situs resmi AFC.

"Setelah mengetahui hasil undian, kami bisa mulai mempersiapkan tim agar lebih fokus," kata Indra.


2. Tak Pengaruh

Logo Piala Asia 2019

Bahkan pelatih asal Sumatera Barat ini tak terpengaruh dengan hasil undian. Menurutnya empat tim Grup A memiliki kesempatan untuk maju ke babak gugur.

“Saya yakin hasil undian tidak akan memengaruhi persiapan kami, tetapi yang kami lakukan adalah bahwa kami dapat mempersiapkannya berdasarkan lawan kami," tambah Indra.


3. Optimis

Foto tim Indonesia U-19 sebelum memulai laga.

Pelatih 55 tahun ini juga mengaku sangat optimis dengan skuat yang ada. Bahkan Indra juga melihat kalau ketiga lawannya sangat setara.

“Saya mengambil ketiga lawan sebagai saingan yang setara. Kami telah memberi tahu tim bahwa siapa pun yang kami hadapi di Final akan sama. Kami selalu optimis dan akan mempersiapkan tim dengan baik," paparnya.


4. Tanggapan Uni Emirat Arab

Manajer Uni Emirat Arab Saeed Khalifan.

Mengetahui hal tersebut manajer tim Uni Emirat Arab, Salem Saeed Khalifan setuju bahwa semua tim memiliki kesempatan yang sama untuk maju ke babak gugur.

“Kami menghormati semua tim di grup kami dan dari sisa turnamen juga, siapa tim yang kuat dan bagus. Kami akan bersiap menghadapi tim mana pun karena Kejuaraan AFC U-19 hanya memiliki tim yang kuat,” papar Khalifan.

Indonesia U-19Indra SjafriPiala Asia U-19Timnas u-19Uni Emirat ArabBola InternasionalPiala AsiaTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini