x

Tribun Ditumbuhi Rumput, Sampai Pagar Rubuh Kondisi Terbaru Stadion Palaran Mengenaskan

Jumat, 25 Mei 2018 00:11 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala

Stadion Palaran adalah salah satu stadion termegah yang terletak di Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur. Stadion ini bisa menampung sampai 60.000 penonton. 

Namun sudah lama tak dipakai, beberapa fasilitas di stadion ini mulai tak berfungsi. Diantaranya ada bangku tribun stadion yang mulai ditumbuhi pohon. Serta pagar-pagar yang ada di sekitaran stadion juga mulai rusak. Berikut kondisi terbaru Stadion Palaran.

Baca Juga

1. Meminta Jadi Seperti Taman Ismail Marzuki

Stadion Palaran, Samarinda

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak meminta Dewan Kesenian Daerah (DKD) untuk lebih aktif mengurus perbaikan Stadion Palaran. Awang pernah mengatakan jika ia ingin mengubah Palaran seperti Taman Ismail Marzuki.

“Penyerahan GOR akan ditandai dengan peresmian pada 28 April nanti. Soalnya kita tidak mungkin membangun gedung baru dengan kondisi keuangan daerah yang sulit sekarang ini. Saya mau, DKD bisa menyulap Stadion Palaran seperti Taman Ismail Marzuki,” kata Awang, dilansir dari Kaltimpos.


2. Beberapa Fasilitas Rusak

Kondisi terkini Stadion Palaran

Pasca sudah tidak dipakai lama, stadion ini mengalami beberapa kerusakan. Selain tribun penonton yang mulai rusak serta ditumbuhi pepohonan, pagar-pagar di stadion ini juga sudah rusak dan tidak bisa berfungsi dengan semestinya.


3. Jadi Venue Piala Gubernur Kaltim

Potret Sriwijaya FC juara Piala Gubernur Kaltim 2018 usai mengalahkan Arema FC.

Event terakhir yang dilakukan di Stadion Palaran adalah kala final Piala Gubernur Kaltim yang mempertemukan Sriwijaya melawan Arema FC,  Minggu (04/03/18) lalu.

Laga pembuka PGK juga sempat dilaksanakan di stadion yang memakan biaya sampai Rp 800 miliar di tahap pembuatannya itu.

Sriwijaya FCStadionPiala Gubernur KaltimLiga IndonesiaKalimantan Timur

Berita Terkini