x

Terima Tawaran Liverpool, Fabinho Punya Tujuan Tersembunyi

Selasa, 29 Mei 2018 10:54 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Fabinho resmi bergabung dengan Liverpool.

Liverpool resmi mengumumkan telah merekrut gelandang asal Brasil, Fabinho, dari AS Monaco. Liverpool dikabarkan harus merogoh kocek senilai 50 juta euro atau setara dengan Rp826 miliar untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Untuk pembayarannya sendiri, Liverpool akan mengucurkan dana 45 juta euro terlebih dahulu, lalu akan ditambah 5 juta euro jika performanya gemilang.

Bergabungnya Fabinho ke Liverpool ini pun membuat Manchester United terpaksa gigit jari. Pasalnya, Setan Merah juga menjadi salah satu klub yang tertarik mendatangkan jasa pemain kelahiran 23 Oktober 1993 tersebut ke Old Trafford.

Baca Juga

1. Cepat Adaptasi

Gelandang bertahan AS Monaco, Fabinho.

Setelah resmi menandatangani kontrak bersama Liverpool, gelandang berusia 24 tahun itu berharap untuk segera bisa beradaptasi dengan gaya permainan dan kultur sepak bola Liga Inggris.

"Saya percaya saya adalah pemain yang bisa mengorganisasi permainan dengan baik untuk tim saya. Saya bermain dengan intensitas tinggi dan saya cukup kuat saat menjaga lawan," tegas Fabinho.

"Sayangnya, saya beberapa kali mendapatkan kartu kuning tapi saya kira itu bukanlah masalah di sini (Liverpool). Semoga saya tidak akan kesulitan beradaptasi dengan tipe sepakbola ini."


2. Insfraktuktur Bagus

Stadion Anfield.

Alasan lain Fabinho lebih memilih untuk bergabung dengan Liverpool adalah sarana dan fasilitas yang dimiliki oleh skuat The Reds. Menurutnya, dengan sarana dan fasilitas yang menunjang akan memudahkan setiap pemain untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Infrastruktur klub ini sangat bagus, ini adalah salah satu alasan saya memilih Liverpool. Liverpool menunjukkan ketertarikan lebih dulu kepada saya. Itu juga sangat penting karena saya merasa klub ini menginginkan saya untuk datang," ujar Fabinho.

"Lalu, saya bisa mengetahui sedikit lebih banyak soal kota Liverpool. Sayangnya saya belum bisa bertemu suporter Liverpool. Sejauh yang saya ketahui, mereka fantastis."


3. Bermain di Liga Terbaik

Sadio Mane dari Liverpool dan rekan timnya merayakan golnya dengan Jurgen Klopp, pelatih Liverpool pada pertandingan Premier League antara Arsenal vs Liverpool di Emirates Stadium (14/08/16) di London, Inggris.

Lebih lanjut, Fabinho tertarik untuk tampil dan bermain di liga terbaik di dunia (Premier League). Mantan pemain AS Monaco itu meyakini jika kedatangannya ke Anfield akan memberikan efek besar dengan gaya permainan skuat The Reds.

"Saya tahu bahwa jenis sepak bola di sini sangat intens dan melibatkan fisik tapi saya pikir saya sudah pernah melakukannnya ketika bermain di Prancis dan semoga saya tidak akan menemukan banyak masalah saat beradaptasi dengan liga ini."

"Liverpool mungkin berada di liga yang terbaik di dunia, jadi ada banyak poin positif bagi saya untuk memilih klub ini dan saya sangat, sangat senang berada di sini," tutupnya.

Bursa TransferLiverpoolAS MonacoFabinhoLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini