x

Ingin Bajak Sarri dari Napoli, Chelsea Terkendala Biaya

Rabu, 30 Mei 2018 16:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Napoli, Maurizio Sarri

Meskipun menaruh minat besar untuk membawa Maurizio Sarri ke Stamford Bridge sebagai pelatih, Chelsea dikabarkan enggan membayar klausul pembebasan Sarri sebesar 7 juta poundsterling atau setara dengan Rp129 miliar kepada Napoli.

Baca Juga

1. Miliki Batas Waktu

Logo Chelsea.

Sports Mole melaporkan, selama beberapa minggu, berita mengenai kedatangan Sarri untuk menggantikan Antonio Conte semakin santer terdengar. Namun untuk menggunakan jasa Sarri, mau tidak mau Chelsea harus membayar klausul pelepasan.

Apabila tak ada kesepakatan yang tercapai sebelum 31 Mei 2018, maka jumlah klausul pelepasan bisa dipatok Napoli semakin besar.  


2. Berat di Ongkos

Antonio Conte.

Chelsea diduga telah menyetujui persyaratan dengan Sarri. Sayangnya, mereka belum membuat tawaran resmi untuk pelatih berusia 59 tahun ini karena harus membayar klausul pelepasan yang cukup besar.

Belum lagi, klub asal London Barat ini harus membayar kontrak Conte selama 12 bulan bila resmi membawa Sarri. Total biaya yang harus dikeluarkan Chelsea mencapai 15 juta poundsterling atau setara Rp278 miliar.


3. Tukar dengan David Luiz

David Luiz.

Sebelumnya Napoli dikabarkan akan membebaskan klausul rilis Sarri bila Chelsea bersedia mengirim pemainnya David Luiz ke Italia. Namun hingga kini belum ada kepastian mengenai datangnya Sarri.

ChelseaAntonio ConteNapoliMaurizio SarriLiga Inggris

Berita Terkini