x

4 Pemain Absen di Latihan Timnas U-23 Jelang Lawan Thailand

Kamis, 31 Mei 2018 03:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
Kiper Teja Paku Alam (kiri) dan Septian David Maulana saat tiba di Lapangan B Senayan.

Timnas Indonesia U-23 malam ini menjalani latihan terakhir sebagai persiapan melawan Thailand U-23, Kamis (31/05/18) di Stadion PTIK. Namun, dari 22 pemain yang dipanggil, hanya terlihat 18 nama yang hadir di lapangan untuk mengikuti instruksi pelatih Luis Milla.

Rupanya ada empat pemain yang belum bisa bergabung lantaran masih membela klubnya masing-masing yakni Rezaldi Hehanusa dan Riko Simanjuntak dari Persija Jakarta serta Gavin Kwan bersama Hansamu Yama dari Barito Putera. Mereka baru saja selesai bertanding malam ini dan langsung bergabung pada keesokan hari.

Baca Juga

1. 4 Pemain Gabung Terlambat

Riko Simanjuntak harus jatuh bangun untuk menguasai bola.

"Ada empat yang belum gabung, masih main di klubnya asing-masing. Kebetulan izin untuk hari ini jadi besok sudah bisa gabung, ada Rezaldi, Riko, Gavin sama Hansamu," jelas asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti.

Laga melawan Thailand memang cukup penting bagi Timnas U-23. Pasalnya pelatih Luis Milla ingin mengukur dan melihat kemampuan para pemain sebelum menentukan skuat final untuk bermain di Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. 


2. 4 Pemain Debutan

Beto Goncalves akan menjadi andalan di lini depan Timnas.

Karenanya, ia lantas memanggil empat pemain debutan pada pemusatan latihan sekaligus uji coba kali ini yakni Beto Goncalves, Victor Igbonefo, Riko Simanjuntak dan terakhir, Teja Paku Alam.

"Saya rasa uji coba melawan Thailand bagus untuk mematangkan persiapan tim. Setelah tampil di turnamen PSSI Anniversary Cup, kita memang masih membutuhkan laga uji coba," ujar Milla.


3. Jadwal Timnas

Aksi melepaskan diri Septian David Maulana untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Laga uji coba melawan Thailand akan berlangsung dua kali, yaitu pada 31 Mei dan 3 Juni mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Setelahnya, skuat Garuda Muda sudah dijadwalkan akan menjajal kekuatan juara bertahan Asian Games 2014 cabor sepakbola, Korea Selatan pada Juli mendatang.

Gavin Kwan AdsitTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLuis MillaBima SaktiLiga IndonesiaRiko SimanjuntakRezaldi Hehanusa

Berita Terkini