x

Firmino Siap Bujuk Alisson ke Liverpool

Kamis, 7 Juni 2018 13:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak

Striker Liverpool Roberto Firmino telah mengungkapkan bahwa ia pernah membujuk kiper AS Roma dan rekan senegaranya di skuat Brasil, Alisson Becker, untuk bergabung di Anfield musim depan.

Baca Juga

Alisson yang terpilih sebagai kiper utama Tim Selecao itu telah memberikan penampilan berkesan di Stadio Olimpico selama dua musim terakhir. Ia pun mulai banyak diincar oleh sejumlah klub di seluruh Eropa, salah satunya Liverpool.

Ketertarikan pihak The Reds pada Alisson Becker sudah dimulai sejak musim lalu, bahkan klub Merseyside merah ini beberapa kali mengirimkan perwakilan untuk memantau sang penjaga gawang.

Setelah kiper Loris Karius tampil mengecewakan di final Liga Champions Eropa, nama Alisson semakin naik di daftar prioritas pembelian pelatih Jurgen Klopp.
 


1. Firmino Sudah Mengajak Alisson

Roberto Firmino bersalaman dengan Dejan Lovren dalam laga Brasil vs Kroasia.

Firmino dalam sebuah konferensi pers dengan Brasil telah mengungkapkan bahwa ia telah mengajak Alisson untuk bergabung. Tentu saja Alisson akan menjadi pemain penting di Reds dengan performanya saat ini menggantikan Loris Karius dan Simon Mignolet.

“Kadang-kadang saya mengajaknya untuk bergabung ke Liverpool untuk membantu kami, tetapi itu melalui agennya,” kata penyerang The Reds itu dilansir Sportsmole.

“Tidak ada salahnya jika dia bergabung ke Liverpool,” lanjutnya.


2. Alisson Pernah Bertanya soal Liverpool

Kiper Roma, Alisson Becker

Bukan tanpa alasan jika Firmino siap membujuk Alisson untuk bergabung setelah ia kerap ditanya oleh rekannya di Timnas Brasil itu mengenai klubnya. Namun, Firmino juga mengakui bahwa untuk mendapatkan Alisson memang harus melalui persaingan yang ketat.

“Ya, dia bertanya kepadaku tentang Liverpool dan saya harap dia bisa datang ke sini (Liverpool), tetapi saya tahu dia memiliki penawaran yang lain,” ungkap Firmino.


3. Incaran Banyak Klub

Kiper Timnas Brasil, Alisson Becker

Tidak hanya Liverpool, Alisson juga menarik perhatian Real Madrid, Juventus, Paris Saint-Germain (PSG)  dan juga Chelsea yang telah mengajukan penawaran beberapa pekan lalu namun mendapatkan penolakan.

Untuk melepas Alisson, kabarnya Roma telah memasang harga pada sang kiper senilai 60 juta euro atau lebih dari Rp972 miliar.

Alisson kini terpilih sebagai kiper utama Brasil untuk turnamen Piala Dunia. Baru-baru ini kiper Roma juga bermain di Anfield saat memenangkan pertandingan persahabatan melawan Kroasia.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:
 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferLiverpoolBrasilAS RomaPiala Dunia 2018Roberto FirminoAlisson Becker

Berita Terkini