x

Lawan PSM, Pelatih Persebaya Khawatir Kelemahan Timnya

Jumat, 8 Juni 2018 16:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
Alvredo Vera memimpin latihan Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya melalui pelatih mereka Alfredo Vera mengatakan jika timnya sudah siap menjelang laga melawan PSM Makassar pada Sabtu (09/06/18) malam, hanya saja dari kesiapan yang di tuturkan pelatih asal Argentina tersebut, nyatanya masih ada pekerjaan rumah yang harus di perbaiki Bajul Ijo menjelang big match itu, yakni antispasi bola-bola mati.

Baca Juga

1. Lemah Terhadap Bola Mati

Persebaya Surabaya saat melawan Madura United.

Alfredo Vera pun tidak menampik kelemahan yang dialami timnya, untuk itu dia pun berusaha untuk sebisa mungkin menutup celah tersebut.

“Kita selalu biasa latihan bola mati setiap latihan jadi kita usaha untuk bisa mencegah gol dari bola mati itu,” katanya.

Ya, memang bola mati menjadi bahan evaluasi utama Bajul Ijo. Tercatat gol-gol dari lawannya terjadi dari proses eksekusi bola mati, sebut saja seperti laga melawan Madura United.

“Setelah pertandingan itu kita juga sudah banyak belajar untuk antisipasi bola mati, apalagi dari  umpan-umpan crossing,” ungkapnya. 


2. Waspada Postur Tinggi Lawan

Duel antara Evan Dimas (kiri) dengan Marc Anthony Klok.

Selanjutnya pekerjaan rumah untuk antisipasi bola mati menjelang laga melawan Juku Eja itu tampaknya bakal dua kali lebih berat untuk Bajul Ijo.

Alasannya anak didik Roberts Rene Alberts tersebut punya pemain-pemain dengan postur yang tinggi, selain itu kecepatan merupakan senjata utama tim yang saat ini bercokol di posisi teratas klasemen.

“Mereka punya pemain tinggi dan juga bagus, Marc Klok juga bagus dia pemain cepat,” lanjutnya.


3. Latihan Tertutup

Pelatih Persebaya Surabaya, Alvredo Vera.

Bahkan dua hari sebelum keberangkatan Bajul Ijo menuju Makassar, Alfredo Vera menggelar latihan tertutup selama tiga hari berturut-turut. Hanya untuk mempersiapkan pertandingan melawan PSM Makassar tersebut, namun sayangnya saat ditemui INDOSPORT Alfredo Vera tak menjawab alasan spesifik mengenai alasannya menggelar latihan tertutup itu.

Sementara itu pemain Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando atau yang akrab disapa Ovan ini, optimis jika timnya mampu bawa pulang poin sempurna menghadapi PSM Makassar akhir pekan nanti.

“Menurut saya sama ya disetiap pertandingan selalu kita kerja untuk dapat poin penuh,” katanya.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persebaya SurabayaPSM MakassarLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Marc Klok

Berita Terkini