x

Tak Main di Liga Besar dan Minim Sorotan, Ini 5 Pemain yang Akan Bersinar di Piala Dunia 2018

Kamis, 14 Juni 2018 10:00 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Yohanes Ishak
Tak Main di Liga Besar dan Minim Sorotan, Ini 5 Pemain yang Akan Bersinar di Piala Dunia 2018

Kompetisi akbar sepakbola empat tahunan, Piala Dunia 2018 selalu meninggalkan banyak cerita tiap tahunnya selama digelar. Beberapa nama pemain hebat yang masuk ke dalam skuat, tak diherankan lagi.

Tapi bagaimana dengan pemain-pemain yang tak cukup dikenal, tak bermain di Liga besar dan minim sorotan media? Bisakah mereka bersinar di Piala Dunia kali ini.

Berikut INDOSPORT merangkum lima pemain yang diprediksi akan bersinar di Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. Trezeguet (Mahmoud Ibrahim Hassan) - Mesir

Mahmoud Ibrahim Hassan

Jika disebut nama Trezeguet, pastinya semua pecinta sepakbola teringat nama David Trezeguet, sang legenda sepakbola Prancis serta Juventus.

Namun yang dimaksud kali ini adalah wonderkid Turki, Mahmoud Ibrahim Hassan yang biasa dipanggil Trezeguet.

Bersama Timnas Turki, penampilannya bisa dibilang spektakuler. Dari 33 pertandingan di semua ajang, gelandang 23 tahun itu sudah berhasil mencetak 16 gol. Kini, ia juga menjadi pemain paling top di klubnya, Kasimpasa.

Pemain muda yang ikut dibawa ke Rusia ini jika bisa buktikan skill-nya di Piala Dunia 2018, mungkin sekaligus membuktikan jika Mesir tidak bicara melulu soal Mohamed Salah.


2. Sardar Azmoun - Iran

Sardar Azmoun

Sardar adalah nama lain selain ada Alireza Jahanbakshs yang sudah mengumpulkan 21 gol dan 12 assists bersama klubnya, AZ Alkmaar musim ini.

Sardar sendiri dijuluki masyarakat Iran sebagai ‘Messi dari Iran’ dan kabarnya ia sempat menolak tawaran dari Liverpool tahun ini. Tahun ini adalah tahun keempatnya bersama klubnya di Liga Primer Rusia, Rubin Kazan.

Di tengah keterpurukan dalam tahun-tahun terakhirnya pun ia masih berhasil cetak lima gol dan tiga assists.

Namun, dibanding ia berseragam Rubin Kazan, striker 23 tahun ini lebih ditakuti kala berseragam Iran. Memiliki 31 caps, Azmoun sudah mencetak 23 gol. Berkompetisi di Rusia, ia seperti merasa bermain di lapangan milik sendiri.


3. Amine Harit - Maroko

Amine Harit, pemain muda Timnas Maroko.

Beberapa pemain bintang Maroko yang sudah terkenal adalah Mehdi Benatia (Juventus), Achraf Hakini (Real Madrid) dan Hakim Ziyech (Ajax). Pemain berusia 20 tahun ini bisa saja mengalahkan dominasi ketiga pemain bintang diatas.

Harit sudah pernah memegang tiga caps dari Timnas Junior Prancis dan berhasil bersinar bersama FC Schalke 04.

Pemain yang berposisi gelandang sayap ini sudah sukses menampilkan 53 dribel di Bundesliga musim 2017/18. Piala Dunia di Rusia kali ini akan menjadi miliknya jika ia selalu dipasang Herve Renard ke dalam skuat.


4. Goncalo Guedes - Portugal

Goncalo Guedes, pemain muda Timnas Portugal.

Guedes kini bermain untuk salah satu klub Spanyol, Valencia, hasil loan dari Paris-Saint Germain dan sudah bermain sebanyak 33 kali serta menciptakan 5 gol.

Wonderkid berusia 21 tahun ini paling sebenarnya paling minim mendapat  menit bermain bersama Timnas Portugal karena hanya bermain sebanyak tujuh kali dengan hanya mencetak satu gol. Namun publik Portugal sangat menunggu aksinya di Rusia. 


5. Cristian Pavon-Argentina

Cristian Pavon, bintang muda Timnas Argentina.

Nama-nama seperti Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala sudah pasti akan mendapat tempat di Piala Dunia 2018. Namun rupanya Pavon mendapat kemurahan hati dari pelatih Jorge Sampaoli untuk ikut ke Rusia tahun ini.

Gelandang berusia 22 tahun ini berhasil memakai seragam La Albiceleste setelah tampil apik bersama Boca Junior. Di Boca, ia berhasil menjajal 32 laga dan melesatkan tujuh gol dan dua assists ke kandang lawan.

Memang belum diketahui pasti apakah Pavon akan dipasang ditengah taburan bintang dalam skuat Argentina, masih akan dinantikan kisahnya.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaIranPortugalMarokoPiala Dunia 2018MesirBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018

Berita Terkini