x

Kembali Dipanggil Timnas, Ini Curahan Hati Stefano Lilipaly

Kamis, 14 Juni 2018 22:00 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bintang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan uji coba kontra Korea Selatan pada Sabtu (23/06/18) mendatang. Laga itu merupakan persiapan skuat Garuda Muda jelang tampil di Asian Games 2018 pada Agustus nanti, di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla secara mengejutkan memanggil dua nama baru dalam pemusatan latihan kali ini. Dua penggawa Bali United, yakni Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin berhasil masuk ke dalam daftar nama pemain yang dipanggil Timnas U-23. 

Baca Juga

1. Bangga

Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly.

Menanggapi pemanggilan tersebut, pemain naturalisasi Indonesia itu mengaku senang dan bangga bisa kembali dipercaya memperkuat Timnas Indonesia. Pemain berusia 28 tahun itu siap menampilkan permainan terbaik bersama Timnas U-23.

"Yang pertama saya ingin mengatakan bila saya selalu bangga bermain untuk Timnas Indonesia baik itu kelompok umur U-23 ataupun senior. Saya bersama pemain-pemain terbaik Indonesia akan membela bendera yang sama yaitu Indonesia," ujar Lilipaly seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Saya tahu pemanggilan ini hanya untuk pertandingan melawan Korea Selatan. Tapi saya pastikan bila saya akan memberikan segalanya dan berharap bisa membawa sesuatu yang lebih baik untuk tim," imbuh Fano.


2. Fokus Pertandingan

Pemain Bali United, Stefano Lilipaly.

Lilipaly sendiri enggan berandai-andai terkait pemanggilan dirinya ke Timnas Indonesia U-23 bisa berlanjut saat perhelatan Asian Games 2018. Menurutnya, saat ini dirinya lebih memilih untuk fokus pada pertandingan kontra Korea Selatan.

"Asian Games akan menjadi ajang yang besar untuk bermain dan membela Indonesia. Tapi yang saya tahu saat ini bagaimana fokus pada pertandingan kedepan melawan Korea Selatan. Setelah itu baru kita lihat apa yang menjadi keputusan tim pelatih Timnas Indonesia," kata Fano.


3. Isi Surat Pemanggilan

Stefano Lilipaly (kanan) dan Ricky Fajrin.

Dalam surat yang dikirimkan PSSI kepada manajemen Bali United, tertulis bila Ricky dan Lilipaly dipanggil untuk mengikuti pelatnas Timnas U-23 sebagai persiapan menuju ajang Asian Games 2018. Terhitung keduanya mulai bergabung mulai tanggal 20 Juni 2018 mendatang.

"Sehubungan dengan program Road to Asian Games 2018, Tim Nasional Indonesia U-23 akan melakukan pertandingan persahabatan internasional dengan Tim Nasional Korea Selatan U-23 pada tanggal 23 Juni 2018 di Jakarta. Maka dengan ini PSSI memanggil Sdr. Ricky Fajrin dan Sdr. Stefano Lilipaly untuk dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23," bunyi surat tersebut.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Stefano LilipalyTimnas Indonesia U-23Luis MillaBali UnitedLiga IndonesiaRicky FajrinBali United FCLiga 1

Berita Terkini