x

4 Trisula Maut di Piala Dunia 2018

Selasa, 19 Juni 2018 08:00 WIB
Editor: Isman Fadil
Gabriel Jesus, salah satu pemain muda yang akan bermain di Piala Dunia 2018.

Pada era 90-an, pecinta sepakbola mungkin mengenal aksi duet penyerang maut Tim Nasional (Timnas) Brasil yang dinamakan Ro-Ro ( Ronaldo-Romario) atau duet mematikan Timnas Chili Za-Sa ( Zamorano-Salas) di Piala Dunia 1998.

Dalam era sepakbola kekinian muncullah formasi trio penyerang. Sebagai contoh, Real Madrid memiliki punya tiga penyerang yang dikenal dengan trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo) dan Liverpool juga punya trio Firmansah (Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah).

Namun, selain kedua klub raksasa Eropa tersebut, sejumlah negara peserta Piala Dunia 2018 juga sudah memulai untuk membentuk trio penyerang mereka demi tampil maksimal di Piala Dunia 2018.

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum 4 trisula yang diprediksi bersinar di Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. 1. Trio Brasil: Philippe Coutinho, Neymar Jr, Gabriel Jesus

Coutinho, Neymar, dan Jesus

Timnas Brasil merupakan peraih terbanyak trofi Piala Dunia sebanyak 5 kali. Di Piala Dunia 2018, Brasil bergabung di Grup E Piala Dunia 2018 bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.

Pelatih Timnas Brasil, Tite, telah mengumumkan 23 pemain yang dibawa ke Rusia. Dari 23 pemain tersebut, Tite memboyong pemain-pemain yang bersinar di liga top Eropa, seperti Neymar, Paulinho, Firmino, Coutinho, Fred, dan Gabriel Jesus.

Neymar masih menjadi pemain termahal sejagad hingga saat ini yang bersinar membela Barcelona maupun klubnya kini, Paris Saint-Germain (PSG). Sementara Coutinho dan Jesus juga terbilang sukses membawa Barcelona dan Manchester City memenangkan gelar domestik di musim 2017/18.

Trisula Coutinho, Neymar, dan Gabriel Jesus akan menjadi ancaman untuk pertahanan lawan jika ketiga pemain tersebut dimainkan secara bersamaan.


2. 2. Prancis: Kylian Mbappe, Paul Pogba, Antoine Griezmann

Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Prancis telah mengumumkan 23 pemain untuk dibawa ke Rusia. Dari ke 23 pemain tersebut, kampiun Piala Dunia 1998 ini membawa Kylian Mbappe, Paul Pogba, dan Antoine Griezmann. 

Mbappe mencatatkan 21 gol dari 46 pertandingan di semua kompetisi bersama Paris Saint-Germain. Sementara Pogba menjadi ruh permainan Manchester United dengan membuat enam gol dan 10 assists di Liga Primer Inggris.

Ditambah dengan kehadiran Antoine Griezmann yang membuat 29 gol di semua kompetisi dan membawa Atletico Madrid juara Liga Europa 2017/18. Menarik untuk menantikan trisula Mbappe-Pogba-Griezmann di Piala Dunia 2018.


3. 3. Belgia: Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku

Romelu Lukaku di Timnas Belgia.

Trisula mematikan yang patut dinantikan adalah trio milik Belgia Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Romelu Lukaku. Kualitas Eden Hazard tak perlu diragukan lagi. Pemain 27 tahun itu bisa bermain di dua posisi, yakni posisi penyerang sayap maupun di tengah.

Hazard kerap bermain di posisi sayap kiri ketika bermain untuk Chelsea. Dia membuat 17 gol dan 13 assists dalam 52 pertandingan di semua kompetisi musim 2017/18.

Sementara itu, statistik tak kalah mentereng juga dibuat oleh Kevin De Bruyne. Mantan pemain Chelsea itu menjadi raja assist di Liga Primer Inggris 2017/18 dengan membuat 16 umpan.

Kedua pemain tersebut akan berpartner bersama Romelu Lukaku. Ya, striker Manchester United itu menjadi salah satu penyerang terbaik Liga Primer Inggris. Pemain 25 tahun itu mencetak 16 gol dari 34 pertandingan di Liga Primer Inggris.  


4. 4. Jerman: Mesut Ozil, Marco Reus, Thomas Muller

Mesut Ozil saat merayakan golnya.

Timnas Jerman diprediksi akan tampil atraktif di Piala Dunia 2018. Bagaimana tidak, Die Mannschaft menorehkan catatan sempurna di babak kualifikasi. Jerman mengoleksi 10 kemenangan dari 10 pertandingan serta mencetak 43 gol dan hanya kebobolan empat gol.

Tak hanya itu, skuat asuhan Joachim Low datang ke Rusia dengan kedalaman skuat yang mengesankan. Gelandang andalan Jerman dan Real Madrid Toni Kroos juga cukup bugar menyambut Piala Dunia nanti. Kroos merupakan pemain penting dalam perjalanan Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014. 

Kemampuan Kross dalam mengatur ritme permainan membuat lini tengah Jerman bermain dengan solid. Selain Kroos, Timnas Jerman juga diperkuat oleh Marco Reus dan Thomas Muller.

Meski kerap didera cedera, Reus tetap menjadi pemain penting untuk Borrusia Dortmund. Pemain 29 tahun itu membuat 11 pertandingan di Bundesliga dan membuat tujuh gol, sedangkan Muller mencetak delapan gol dari 29 pertandingan di kompetisi domestik.

Jika Kross, Reus, dan Muller tampil nyetel di Piala Dunia 2018, bukan tidak mungkin publik Rusia akan disajikan beberapa permainan-permainan apik di Piala Dunia tahun ini.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PrancisJermanBelgiaBrasilPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini