x

Jadi Penentu Kemenangan, Ini Komentar Mengejutkan Ronaldo

Kamis, 21 Juni 2018 02:19 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Selebrasi Cristiano Ronaldo

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil tampil gemilang pada saat berhadapan dengan Maroko di matchday kedua Piala Dunia 2018. Gol tunggal Ronaldo di menit ke-4 berhasil memberikan kemenangan untuk skuat A Selecao das Quinas.

Berkat torehan gol yang diciptakan Ronaldo di laga kontra Maroko, membuat dirinya dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2018 dengan torehan sebanyak empat gol. 

Baca Juga

1. Tiga Poin Penting

Kapten Portugal di Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo.

Setelah berhasil mengantarkan Portugal meraih kemenangan, Ronaldo menyambut posisitif raihan yang telah diraih olehnya. Menurutnya, kemenagan ini tak lepas dari solidnya permainan dirinya dan rekan-rekan lainnya.

"Saya sangat senang sekali. Yang paling penting adalah kami bisa memenangkan pertandingan ini dan mendapatkan tiga poin. Kami tahu, jika kami kalah, maka kami bisa saja tersingkir dari babak grup," ucap Ronaldo.


2. Gol Bagus

Selebrasi Cristiano Ronaldo

Lebih lanjut, ia mensyukuri torehan gol yang dicetak dilaga kontra Timnas Maroko. Menurutnya, gol tunggal yang dicetaknya itu tak lepas dari kerjasama tim yang baik. Selain itu, dirinya memuji solidnya permainan yang diperagakan oleh Maroko.

"Saya berhasil mencetak gol, saya senang dan itu juga bagus untuk saya. Kami tahu, Maroko memberikan segalanya. Ini adalah kejutan karena mereka begitu kuat," tegas Ronaldo.


3. Lanjutkan Kemenangan

Selebrasi Cristiano Ronaldo

Menghadapi laga pamungkas di babak grup, Ronaldo berhasrat untuk bisa terus melanjutkan trend positif meraih kemenangan. Menurutnya, dirinya beserta rekan-rekan setim lainnya berhasrat untuk terus menampilkan performa impresif guna bisa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

"Target kami adalah melanjutkan momen ini dan lolos dari fase grup."

"Kami hampir sampai di sana [lolos dari fase grup] dan kemudian kami akan lihat apa selanjutnya. Kami akan memikirkan itu setelah lawan Iran. Kami ingin jadi pemuncak klasemen Grup B," pungkasnya. 


4. Rekor Baru Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat mengontrol bola dari rebutan pemain Maroko.

Di laga ini, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak rekor baru di Piala Dunia 2018. Gol tunggalnya di matchday kedua pada saat berhadapan dengan Maroko berhasil menjadikannya pencetak gol terbanyak kedua dengan torehan sebanyak 85 gol.

Ronaldo berhasil mematahkan rekor 84 gol milik legenda Hungaria, Ferenc Puskas. Ronaldo saat ini tertinggal di belakang legenda Iran, Ali Daei, yang mengemas sebanyak 109 gol sepanjang kariernya di tim nasional.

Berikut jadwal lengkap dan siaran langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoPortugalPiala DuniaMarokoPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini