x

Piala Dunia 2018: Usai Spanyol Menang, Costa Luapkan Kekesalan ke Reporter Iran

Kamis, 21 Juni 2018 15:38 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
Diego Costa mencetak gol saat Spanyol berhadapan dengan Portugal di Piala Dunia 2018.

Striker Spanyol, Diego Costa memang terkenal akan sifat tempramentalnya. Kali ini, reporter Iran yang menjadi sasaran kemarahannya karena dianggap mengeluarkan pertanyaan menyinggung menyusul kemenangan 1-0 Spanyol atas Iran dini hari tadi.

Baca Juga

1. Dibuat Jengkel

Diego Costa mencetak 2 gol ke gawang Portugal dalam pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu (16/06/18).

Striker Atletico Madrid ini berhasil membuahkan gol ketiganya di Piala Duia 2018, meskipun dalam situasi yang tidak menguntungkan. Dilansir dari Metro, sepanjang jalannya pertandingan, Costa memang sering bersitegang dengan para pemain Iran.

Ia pun dituding menginjak kaki kiper Iran, Alireza Beiranvand di babak pertama. Namun Costa memang pantas dianugerahi Man of the Match dalam laga kali ini. Sayangnya, suasana hatinya yang sedang bergembira dirusak oleh pertanyaan seorang jurnalis asal Iran.


2. Dituding Lakukan Provokasi

Kiper Iran Alireza Beiranvand saat menghalau bola di Piala Duna 2018.

Pemain berusia 29 tahun itu ditanya tentang bagaimana dia memprovokasi pemain Iran dengan gaya permainannya. Costa pun langsung memberi respon keras pada sang reporter.

“Saya tidak tahu apa yang Anda lihat. Di babak pertama mereka memprovokasi kami sepanjang waktu,” jawab Costa.

Ia melanjutkan, “Anda harus datang dan melihat pertandingan ini apa adanya, bukan karena itu negara Anda, lalu kemudian untuk mengajukan pertanyaan konyol.”


3. Susul Ronaldo

Striker Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri) dan Diego Costa, striker Timnas Spanyol.

Dengan tambahan satu gol, Costa berhasil menyusul posisi Cristiano Ronaldo yang berada di puncak top skor sementara Piala Dunia 2018. Ia memiliki gol yang sama dengan Denis Cheryshev dari Russia. Semetara Harry Kane dari Inggris dan Romelu Lukaku dari Belgia masing-masing telah mengoleksi 2 gol.

Spanyol kini sejajar dengan Portugal dengan empat poin di Grup B dan mereka menghadapi Maroko dalam pertandingan terakhir grup mereka pada Senin (25/06/18).

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018. 

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolDiego CostaPiala Dunia 2018reporterBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini