x

Ada Maknanya! Ini 5 Jersey Timnas Piala Dunia 2018 Terbaik versi INDOSPORT

Jumat, 22 Juni 2018 17:36 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jersey Nigeria untuk Piala Dunia 2018 langsung ludes dalam hitungan menit.

Piala Dunia selalu menjadi momen yang ditunggu oleh para pecinta sepakbola internasional. Intensitas euforia semakin meningkat seiring tiap kali menanti hingga rangkaian laga antar negara tersebut berlangsung.

Begitu pula dengan Piala Dunia 2018. Mempersiapkan diri untuk mendukung Timnas negara peserta Piala Dunia 2018, para suporter setia mereka tentunya takkan absen untuk membeli jersey skuat idola yang dijagokan dalam kompetisi empat tahunan tersebut.

Baca Juga

Jersey dari Timnas negara-negara peserta Piala Dunia musim ini sendiri bisa dibilang punya desain yang lebih bergaya dengan motif beragam yang lebih modern. Namun, siapa sangka kalau dibalik desain tersebut, ada rahasia yang menyimpan makna mendalam.

Berikut adalah ulasan serta analisis dari 5 timnas negara peserta Piala Dunia 2018 dengan desain terbaik versi INDOSPORT.


1. 1. Nigeria

Jersey Nigeria untuk Piala Dunia 2018 langsung ludes dalam hitungan menit.

Timnas Nigeria punya jersey timnas yang bisa dibilang paling unik. Diproduksi khusus oleh Nike, jersey Nigeria punya pola bak bulu elang, sesuai julukan mereka, Super Eagle.

Perpaduan warna hijau, putih, dan hitam semakin membuat mereka tampil menonjol di antara jersey timnas negara lainnya. Dalam tiga hari penjualan pertamanya, jersey ini ludes dibeli oleh para pemburu jersey dengan desain yang unik. 


2. 2. Jepang

Jersey Home Jepang Piala Dunia 2018.

Jersey yang dimiliki oleh timnas Jepang punya keunikan tersendiri dimana kaos dengan dominasi warna biru tersebut memiliki pola jahitan Jepang kuno bernama Sachiko.

Addidas ingin mencoba mengangkat tradisi Jepang yang kental agar melekat dalam jersey timnas mereka di ajang perhelatan Piala Dunia 2018 nanti. 


3. 3. Spanyol

Diego Costa dan Nacho Fernandez dalam sesi foto Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

Spanyol punya jersey yang bisa dibilang cukup unik, mengingat pada kaosnya terdapat desain dengan ilusi optik yang membuat orang melihat warna biru pada polanya menjadi warna ungu.

Awalnya, banyak yang mengkritisi desain jersey ini karena menjadi perdebatan politis karena menyeret lambang anti monarki dari negara tersebut. Namun pihak federasi sepakbola mereka menegaskan bahwa tak ada hubungan sama sekali desain dengan politik negara itu. 


4. 4. Prancis

Jersey Home Prancis Piala Dunia 2018..

Bisa jadi, jersey Prancis punya desain yang cukup unik karena ada tiga kancing yang menghiasi bagian dada atas dari jersey tersebut.

Yang menarik perhatian adalah, pada setiap kancingnya tertulis tiga moto negara tersebut, yakni Liberte, Egalite, dan juga Fraternite. Kebebasan, keadilan, persaudaraan. 


5. 5. Jerman

Tampilan jersey Timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

Jersey Jerman memiliki desain yang sangat familiar bagi generasi tua mereka, dan modern bagi generasi muda. Pola desain jersey Jerman di Piala Dunia 2018 ini memiliki gaya era 1990-an yang sempat digunakan pada kejuaraan Eropa.

Pola zaman dulu menggunakan bendera Jerman, maka pada tahun 2018 ini, negara tersebut mengenakan pola yang lebih sederhana namun modern versi monokrom atau hitam putih.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Jumat (22/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PrancisNigeriaPiala Dunia 2018JerseyBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini