x

Pernah Dipecat! Pelatih Brasil Ini Resmi Balik ke Persipura

Rabu, 27 Juni 2018 17:36 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih anyar Persipura musim 2018, Oswaldo Lessa.

Didepaknya sang pelatih Peter Butler membuat klub Liga 1 2018,  Persipura Jayapura akhirnya kembali menemukan arsitek lapangan yang anyar untuk klub Mutiara Hitam tersebut. 

Alasan pemecatan itu sendiri berangkat dari hasil buruk yang diraih oleh Peter Butler setelah dalam empat laga terakhir, Persipura meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Baca Juga

1. Pelatih Brasil

Osvaldo Lessa kala masih melatih Persipura tahun 2016 lalu.

Mengakhiri kekosongan kursi pelatih, Persipura akhirnya resmi menunjuk pelatih asal Brasil, Osvaldo Lessa untuk menukangi klub tersebut pada musim ini. 

Resminya penunjukkan dirinya sebagai kepala pelatih dari Persipura tersebut terungkap lewat unggahan foto dirinya yang mengikuti latihan perdana klub itu di Stadion Mandala. 


2. Pernah Dipecat Persipura

Oswaldo Lessa saat konferensi pers jelang pertandingan pembuka Liga 1 kontra Semen Padang.

Lessa sendiri punya catatan karier pada dua musim lalu bersama dengan Persipura, sebelum akhirnya ia hengkang ke Sriwijaya pada musim 2017 lalu. 

Pemecatan yang dilakukan oleh Persipura tersebut terjadi selepas klub tersebut meraih hasil tak maskimal di Bhayangkara Cup 2016 lalu. Persipura kala itu tak puas dengan prestasi Lessa. 


3. Mimpi Buruk Sriwijaya?

Eks pelatih Sriwijaya FC, Oswlado Lessa.

Usai dirinya dipecat oleh Persipura, Lessa pun datang sebagai mimpi buruk bagi Sriwijaya di awal musim 2017 lalu. Laskar Wong Kito mendekam di jajaran papan bawah meski sempat dua kali jawara kasta tertinggi sepakbola tersebut. 

Duduk di peringkat 14 klasemen sementara kompetisi musim lalu, Lessa kembali ditendang oleh Sriwijaya sebelum akhirnya digantikan oleh eks pelatih timnas Indonesia, Rahmad Darmawan. 

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Rabu(27/06/18):
 

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

BrasilPersipura JayapuraOsvaldo LessaLiga IndonesiaLiga 1Peter Butler

Berita Terkini