x

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Liverpool vs Fulham

Minggu, 11 November 2018 21:00 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mohamed Salah

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola tertinggi di Inggris, Premier League Inggris pekan ini kembali memainkan sejumlah pertandingan yang menarik untuk disaksikan. Salah satunya adalah laga antara Liverpool vs Fulham yang berakhir dengan kemenangan dari tim tuan rumah.

Di babak pertama, Liverpool berhasil memanfaatkan kelengahan Fulham yang tidak siap setelah golnya dianulir. Dalam hitungan detik, Mohamed Salah menghukum pertahanan Fulham dengan sebuah gol yang sangat indah, babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Baca Juga

Di babak kedua, Fulham berusaha untuk mengimbangi level permainan Liverpool. Namun justru lini pertahanan mereka kembali lengah dan membiarkan Xherdan Shaqiri menciptakan sebuah gol dengan tendangan voli.

Kedua tim saling berbalas serangan, tetapi tidak ada lagi gol tambahan yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk Liverpool


1. Babak Pertama

Aksi Mohamed Salah saat mencetak gol ke gawang Fulham di laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Laga antara Liverpool vs Fulham langsung berjalan dengan tempo dan intensitas yang tinggi karena kedua tim menggeber serangannya sejak awal laga.

Liverpool yang didukung oleh puluhan ribu suporternya mendapatkan peluang pertamanya lewat Xherdan Shaqiri di menit ke-13 tapi masih melebar.

Tiga menit berselang, Mohamed Salah berhasil mendapatkan peluang emas dengan melepaskan tembakan keras yang sayangnya masih bisa ditepis oleh kiper Fulham, Sergio Rico. Ketangguhan Sergio Rico kembali diuji dengan sebuah tembakan kencang dari Salah lagi di menit ke-21.

Baca Juga

Fulham akhirnya berhasil mendapatkan peluang bersih pertamanya lewat aksi Ryan Sessegnon yang satu lawan satu dengan Alisson, tetapi penyelesaian akhirnya masih melebar.

Selepas dari peluang itu, Fulham mulai panas dan mendapatkan peluang emas melalui Schurrle yang masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Liverpool.

Akhirnya di menit ke-41, Mohamed Salah berhasil membuka skor setelah berhasil menyelesaikan peluang satu lawan satunya dengan Sergio Rico.

Salah berhasil memanfaatkan kelengahan dari Fulham yang sebelumnya sempat membuat gol tetapi dinyatakan offside.

Baca Juga

Para pemain Fulham yang tidak menyangka golnya dianggap offside tidak siap dengan serangan balik kilat dari Liverpool.

Tercatat hanya butuh waktu sekitar 10 detik Liverpool mengambil bola dari jaring dan langsung memberikan bola pada Salah dan berujung pada gol, babak pertama berakhir dengan skor 1-0.


2. Babak Kedua

Xherdan Shaqiri saat menjebol gawang Fulham pada laga Liga Primer Inggris.

Interval kedua, Fulham mencoba untuk mengejar ketertinggalan dengan sejumlah serangan yang coba dilancarkan. Akan tetapi justru Liverpool yang berhasil membuat gol lagi melalui aksi Xherdan Shaqiri di menit ke-53.

Lini pertahanan Fulham tampak kembali lengah karena membiarkan Shaqiri bebas tak terkawal di kotak penalti, dengan mudahnya pemain asal Swiss itu melepaskan tembakan voli yang berujung pada gol.

Liverpool nyaris memperbesar keunggulan andai saja penjaga gawang Fulham, Sergio Rico tidak melakukan penyelamatan terhadap usaha Andy Robertson.

Baca Juga

Unggul 2-0, tidak membuat Liverpool mengendurkan serangan, justru mereka terus mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai bola.

Di menit ke-81 Xherdan Shaqiri ditarik keluar dan mendapatkan standing ovation karena sudah membuat gol cantik.

Di sisa waktu, Fulham mencoba membalas gol yang salah satunya dicoba dengan tendangan jarak jauh dari Mitrovic, sayang usahanya masih menyamping dari gawang Liverpool.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Liverpool.


3. Susunan Pemain

Aleksandar Mitrovic dikepung oleh pemain Liverpool di laga Liga Primer Inggris yang mempertemukan Liverpool dengan Fulham.

Liverpool: 

Fulham: 

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM
 

Premier LeagueLiverpoolMohamed SalahXherdan ShaqiriFulhamLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini