x

3 Momen Ikonik yang Pernah Hiasi Laga Liverpool vs Manchester United

Sabtu, 15 Desember 2018 15:03 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Liverpool vs Manchester United.

INDOSPORT.COM- Akhir pekan ini duel klasik yang penuh sarat gengsi di kompetisi tertinggi sepak bola Britania Raya antara Liverpool vs Manchester United akan tersaji di Anfield Stadium, Minggu (16/12/18). Bagi penikmat sepak bola Liga Inggris, perseteruan antara dua klub tersukses Inggris ini tentu sangat dinanti-nantikan.

Bagaimana tidak? Setiap kali keduanya bertemu di pentas manapun, dapat dipastikan pertandingan tersebut akan berlangsung panas sepanjang 90 menit waktu normal berjalan. Beragam kejadian-kejadian yang mampu memancing emosi para penonton, diyakini akan terus tersaji.

Baca Juga

Memang rivalitas yang sudah terjalin dari tahun 1964 ini sudah berada di kelas yang berbeda, bila dibandingkan dengan rivalitas pertandingan-pertandingan yang tersaji di Liga Inggris lainnya, seperti Chelsea vs Manchester City yang baru terbentuk pada era 2000-an.

Dalam hitungan jam, laga panas ini akan tersaji di pekan ke-17 Liga Primer Inggris. Sebelum menikmati pertandingan tersebut, alangkah baiknya bila kita menilik terlebih dahulu momen-momen ikonik yang pernah terjadi di pertemuan Liverpool vs Manchester United. 

Baca Juga

Portal berita olahraga INDOSPORT pun telah merangkum 3 momen tersebut. Berikut daftarnya:


1. Evra vs Suarez

Aksi Patrice Evra kepada Luis Suarez di laga Man United vs Liverpool.

Masih hangat di benak para pencinta sepak bola Liga Inggris, kala Patrice Evra yang kala itu masih berseragam Manchester United, mengaku telah mendapatkan komentar rasis dari Luis Suarez yang masih berseragam Liverpool pada tahun 2012 silam.

Atas laporannya ini, Suarez pun dijatuhi dendan sebanyak 40 ribu poundsterling atau sekitar Rp 759 juta dan larangan bermain selama delapan pertandingan. 

Baca Juga

Selepas hukuman tersebut berakhir, Suarez nyatanya masih menyimpan 'sedikit' dendam dengan Evra. Hal ini terbukti kala keduanya bertemu untuk pertama kalinya lagi. Dalam pertandingan tersebut, Suarez langsung menciptakan kontroversi saat menolak berjabat tangan dengan Evra.

Tak cukup sampai disitu, Evra yang berhasil mengantarkan Manchester United meraih tiga poin penuh, langsung berselebrasi di depan Suarez secara langsung. Tentu saja aksi keduanya pun menuai banyak kecaman dari berbagai pihak.


2. Pukulan Angin Paul Scholes

Paul Scholes, legenda Man United.

Pada tahun 2007 yang lalu, secara mengejutkan Paul Scholes yang dikenal sebagai pemain yang tenang, berhasil mengejutkan banyak pihak setelah melayangkan sebuah tinju ke arah Xabi Alonso dalam laga lanjuta Liga Inggris musim 2006/07.

Kala itu, The Reds Devils yang berusaha mencuri poin di Anfield untuk memantapkan posisinya di puncak klasemen, harus bersusah payah terlebih dahulu untuk melewati hadangan The Reds.

Baca Juga

Pertandingan sepak bola ini sejatinya berlangsung sengit antara kedua tim. Sama-sama menekan sejak menit pertama. Tensi panas dalam pertandingan ini pun sudah terasa, hingga puncaknya pada menit ke-86, Scholes pun harus diusir dari lapangan hijau atas aksinya tersebut.

Uniknya, tinju yang dilayangkan gelandang ternama Skotlandia ini, nyatanya tidak mengenai wajah Xabi Alonso. Akan tetapi, karena aksi tersebut dinilai melanggar sikap fairplay, Scholes pun tak bisa menghindari kartu merah.

Beruntung United mampu meraih kemenangan di laga ini berkat John O'Shea yang berhasil mencetak gol kemenangan di akhir pertandingan.


3. Aksi Cium Kamera Gerrard dan Aksi Torres Buat Vidic Malu

Steven Gerrad usai mencetak gol ke gawang Manchester United.

Tak banyak yang tahu bahwa selebrasi ikonik milik Steven Gerrard, yakni mencium kamera lahir di pertandingan Liverpool vs Manchester United. Selebrasi ini pertama kali digunakan oleh Gerrard kala berhasil membantai The Reds Devils 4-1 pada tahun 2009 di Old Trafford.

Kala itu, Gerrard yang ditunjuk sebagai algojo tendangan 12 pas, berhasil menceploskan bola ke gawang Edwin ban Der Sar. Tak ayal dirinya pun langsung berlari ke arah kamera sambil menunjukan-nunjuk logo Liverpool. Tak lama kemudian dirinya langsung mencium kamera tersebut. 

Baca Juga

Tak cuma itu saja, dalam pertandingan sepak bola yang sama terdapat momen unik lainnya, kala Fernando Torres mampu membuat seorang Nemanja Vidic bertekuk lutut setelah gagal menghentikan penyerang fenomenal ini. Ya, kala itu Torres yang mendapat umpan, langsung berlari ke kotak penalti Manchester United.

Vidic yang bertugas menjaga Torres pun langsung sigap untuk mengamankan lini pertahanannya. Sayang, bukannya berhasil menjegal Torres, dirinya justru harus terjatuh karena gagal menyeimbangkan badannya. Alhasil Torres pun mencetak mampu melesatkan bola ke gawang Manchester United.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedLiverpoolFernando TorresLuis SuarezSteven GerrardPatrice EvraNemanja VidicPaul ScholesLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini