x

Bukan Diego Forlan, Ini 3 Pemain Asing yang Mestinya Digaet Kalteng Putra

Minggu, 16 Desember 2018 15:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
Diego Forlan dan Ruud Van Nistelrooy.

INDOSPORT.COM – Kalteng Putra lagi-lagi menjadi pusat perhatian pada bursa transfer guna mengarungi Liga 1 musim 2019.

Tim yang baru saja naik kasta dari Liga 2 tersebut sebelumnya dirumorkan mampu memboyong eks pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Namun hingga kini belum ada kejelasan terkait kedatangan bintang sepak bola asal Swedia tersebut ke Kalimantan Tengah.

Tak berselang lama, Kalteng Putra kembali dihubung-hubungkan dengan eks Manchester United lainnya, yakni Diego Forlan.

Baca Juga

Rumor ini rupanya bukan isapan jempol belaka, lantaran pada Kamis (13/12/18) lalu manajemen Kalteng Putra telah membenarkan tawaran dari agen untuk merekrut legenda Timnas Uruguay tersebut.

“Benar, kami memang mendapatkan tawaran dari agen untuk merekrut Forlan. Sudah masuk ke kami tawaran itu, namun akan disampaikan lebih dulu dalam rapat manajemen sebelum diputuskan,” ungkap Asisten Manajer, Sigit Widodo kepada INDOSPORT.COM.

Sejatinya ini adalah pilihan yang baik bagi Kalteng Putra yang baru promosi ke Liga 1, namun juga akan menjadi penghambat jika sang pemain asing belum memahami atmosfir Liga 1.

Baca Juga

Padahal masih banyak pemain asing berkelas yang sudah pernah menjajal panasnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air. Terlebih pada akhir musim 2018 ini, banyak pemain asing yang menganggur usai putus kontrak dengan klub lamanya.

Berikut portal media olahraga INDOSPORT merangkum 3 pemain asing yang mestinya digaet Kalteng Putra:


1. Douglas Ricardo Packer

Douglas Packer dalam jumpa pers.

Eks gelandang Juventus ini sudah pernah menjajal Liga 1 sejak musim 2017 hingga 2018. Ia memperkuat klub Barito Putera di bawah asuhan pelatih Jacksen F. Tiago.

Namun baru-baru ini pelatih asal Brasil tersebut telah resmi melepas Douglas Packer dan tiga pemain asing Barito lainnya, padahal secara statistik Packer merupakan salah satu pemain paling kontributif di Liga 1.

Baca Juga

Packer juga menjadi top skorer kedua di tim dengan koleksi 12 gol, di bawah Samsul Arif Munip yang mencatatkan 14 gol di Liga 1 musim ini.


2. Danny Sean Guthrie

Gelandang Mitra Kukar Danny Guthrie saat dibuntuti pemain Perseru.

Jika sebelumnya Kalteng Putra berminat pada mantan striker Manchester United, maka untuk urusan gelandang tentu juga tertarik dengan Danny Guthrie, eks gelandang Liverpool yang sebelumnya membela Mitra Kukar di Liga 1 2018.

Sayangnya klub yang bermarkas di Kalimantan Timur tersebut harus turun kasta ke Liga 2 sehingga membuat Danny Guthrie kini menganggur di Indonesia.

Baca Juga

Namun jika ingin memboyong Guthrie, Kalteng Putra harus menyiapkan mahar setidaknya sebesar Rp 12,7 miliar sebagaimana dilansir dari situs Transfermarkt.


3. Jonathan Bauman

Jonathan Bauman dikawal ketat pemain Persela

Kabar hengkangnya Jonathan Bauman dari Persib Bandung mestinya menjadi kabar gembira bagi Kalteng Putra yang tengah getol mencari ujung tombak tim.

Striker asal Argentina tersebut terbilang cukup muda untuk kembali mengarungi kompetisi Liga 1, lantaran ia masih berusia 27 tahun.

Baca Juga

Sementara jika dilihat dari statistik, Bauman sukses menyarangkan 12 gol dan 6 assist dari 26 penampilannya sepanjang Liga 1 2018. Catatan ini cukup apik untuk menjadi modal selanjutnya bermain di Liga 1 yang sangat kompetitif.

Ikuti Terus Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Diego ForlanLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCDanny GuthrieJonathan BaumanDouglas Packer

Berita Terkini