x

3 Klub ‘Tanpa Kepala’ yang Bisa Dilirik Fakhri Husaini

Minggu, 23 Desember 2018 16:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Eks pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini masih belum mendapat panggilan PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) untuk kembali menukangi Timnas, padahal federasi tertinggi sepak bola Tanah Air tersebut telah merumuskan sejumlah pelatih Timnas untuk musim mendatang.

Simon McMenemy akan menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia, disusul Indra Sjafri yang akan menukangi Timnas Indonesia  U-22, dan Bima Sakti yang akan membentuk Timnas Indonesia U-16 terbaru.

Teka-teki siapa yang akan melatih Timnas Indonesia U-19 masih belum terjawab, padahal tim ini sebagian besar akan dihuni oleh mantan anak-anak asuh Fakhri Husaini saat di Timnas Indonesia  U-16 lalu.

Baca Juga

Demikian pula dengan prestasi Fakhri Husaini sebagai satu-satunya pelatih Timnas yang mampu memboyong tiga trofi di sepanjang tahun 2018. Tentu hal ini semakin menguatkan pertanyaan mengapa PSSI masih enggan menunjuk Fakhri Husaini untuk melatih Timnas.

Disinyalir jika PSSI kecewa atas sikap Fakhri yang vokal dalam menyuarakan pemberantasan mafia sepak bola, sehingga turut memenuhi undangan menjadi narasumber di Mata Najwa meski sudah dilarang oleh PSSI.

Baca Juga

Dengan absennya Fakhri di kursi kepelatihan Timnas, ditambah dengan prestasinya membawa tiga trofi untuk Indonesia, bukan tidak mungkin jika sejumlah klub Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) akan memboyong Fakhri guna mengarungi perhelatan Liga 1 musim 2019.

Terlebih hingga saat ini, terdapat beberapa klub sepak bola Liga 1 yang ‘tanpa kepala’ atau masih belum memiliki pelatih karena putus kontrak dan berbagai alasan lainnya.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 klub sepak bola Liga 1 yang ‘tanpa kepala’ dan berpeluang untuk disambangi oleh Fakhri Husaini:


1. Bhayangkara FC

Skuat Bhayangkara FC.

Penunjukkan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia membuat kekosongan di kursi kepelatihan Bhayangkara FC, padahal tim yang berjuluk The Guardians tersebut berpeluang untuk tampil di Piala AFC 2019.

Selain itu Bhayangkara FC juga membutuhkan pelatih sepak bola yang memiliki mental juara agar mampu mempertahankan prestasinya di dua musim terakhir.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui jika Simon McMenemy adalah aktor dibalik titel juara Liga 1 2017 yang diraih Bhayangkara FC. Sementara di musim 2018, tim yang bermarkas di Jakarta Selatan tersebut juga sukses mengamankan posisi 3 besar di klasemen akhir.

Maka Fakhri Husaini adalah sosok yang tepat untuk melatih Bhayangkara FC di Liga 1 musim 2019 mendatang.


2. Bali United

Skuat Bali United.

Bali United secara mengejutkan memutus kontrak pelatih berpengalaman, Widodo Cahyono Putro jelang beberapa laga terakhir Liga 1 2018.

Hasil minor beruntun yang didapat Serdadu Tridatu membuatnya jatuh ke peringkat 11 klasemen akhir Liga 1 2018. Padahal Stefano Lilipaly dan kawan-kawan sebelumnya mampu finish sebagai runner up Liga 1 2017 dan bermain di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2018.

Baca Juga

Caretaker Eko Purjianto diminta untuk menggantikan posisi Widodo untuk sementara waktu, namun Bali United harus tetap menyegerakan penunjukan pelatih sepak bola tetap guna mempersiapkan tim yang akan berlaga di Liga 1 musim 2019.

Fakhri Husaini adalah nama yang tepat untuk menjadi nahkoda Bali United yang sebelumnya juga cukup memercayakan pelatih lokal di Liga 1.


3. Arema FC

Skuat Arema FC.

Arema FC memilih untuk tidak memperpanjang kontrak pelatih asal Serbia, Milan Petrovic yang sudah berjasa mengangkat performa Singo Edan di Liga 1 2018.

Keputusan ini membuat Arema FC masih ‘tanpa kepala’ atau belum memiliki pelatih jelang Liga 1 yang akan dihelat pada April atau Mei 2019 mendatang.

Baca Juga

Meski sebelumnya memiliki ketertarikan untuk menggunakan jasa pelatih asing lagi, namun dengan waktu persiapan yang terbatas membuat Fakhri Husaini memiliki peluang besar untuk dapat menukangi Arema FC.

Selain itu, pelatih berusia 53 tahun tersebut juga sudah tidak asing lagi dengan lingkungan Jawa Timur. Fakhri Husaini tercatat pernah membela Petrokimia (Persegres Gresik United) pada musim 1991-1992.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Fakhri HusainiBali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCArema FCLiga 1TRIVIA

Berita Terkini