x

Selain Andik Vermansah, Ini 3 Eks Persebaya yang Pernah Gabung MU

Selasa, 25 Desember 2018 14:12 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COMAndik Vermansah resmi memutuskan bergabung ke klub sepak bola Indonesia Madura United pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

Kabar tersebut mengejutkan banyak pihak, tidak terkecuali Bonek. Betapa tidak, Andik Vermansah begitu identik dengan Persebaya Surabaya.

Andik Vermansah padahal sempat dikabarkan akan merapat ke Persebaya Surabaya bersama dua alumni tim junior Bajul Ijo lainnya, yakni Evan Dimas Darmono dan Hansamu Yama Pranata.

Baca Juga

Namun demikian, Andik Vermansah akhirnya memilih untuk bergabung dengan Madura United. Pada saat menandatangani kontrak pun, mantan pemain Kedah FA itu masih tetap menggunakan atribut Persebaya Surabaya sebagai bentuk kecintaannya terhadap Bajul Ijo.

Namun demikian, pemain Persebaya Surabaya yang hijrah ke Madura United bukanlah Andik Vermansah seorang. Ada beberapa pemain Persebaya Surabaya yang tercatat pernah merumput bersama Madura United ataupun sebaliknya.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 pemain Persebaya Surabaya yang pernah bergabung ke Madura United.


1. 1. Fandi Eko Utomo

Fandi Eko Utomo

Fandi Eko Utomo merupakan didikan klub internal Persebaya Surabaya, PS Fajar. Ia juga tidak lain adalah anak dari legenda Bajul Ijo, Yusuf Ekodono.

Sempat bergabung ke Persela Lamongan U-21, gelandang berusia 27 tahun ini kembali ke Kota Pahlawan meski bergabung ke Persebaya ISL yang kini berubah klub menjadi Bhayangkara FC.

Baca Juga

Pada Liga 1 2017, Fandi Eko Utomo merumput bersama Madura United selama semusim. Ia membukukan 15 penampilan dengan catatan 2 gol dan 1 assist.

Ia lantas kembali ke Persebaya Surabaya yang sesungguhnya pada musim 2018 dan mengemas 5 gol serta 1 assist.


2. 2. Greg Nwokolo

Greg Nwokolo saat berseragam Persebaya.

Greg Nwokolo pernah bergabung ke Persebaya ISL pada musim 2014. Duetnya bersama Pacho Kenmongne pernah menjadi duo paling menakutkan pada masanya.

Bertahan hanya semusim, Greg Nwokolo lantas hengkang dan malang melintang ke sejumlah klub. Pada musim 2017, striker naturalisasi ini bergabung dengan Madura United.

Baca Juga

Tampil sebanyak total 52 pertandingan dengan catatan 19 gol dan 13 assist di Liga 1, Madura United sepakat untuk memperpanjang kontrak Greg Nwokolo di Liga 1 2019.


3. 3. Slamet Nurcahyono

Slamet Nurcahyo dihadang permain Bhayangkara FC.

Ketika berumur 19 tahun, Slamet Nurcahyono tercatat pernah merumput bersama Persebaya Surabaya pada musim 2004 hingga 2006 semasa dilatih oleh Jacksen F. Tiago.

Kala itu, ia kalah bersaing dengan Danilo Fernando sebagai salah satu pemain asing yang bersinar. Ia lebih sering duduk manis di bangku cadangan layaknya pemain muda yang belum punya pengalaman.

Baca Juga

Malang melintang bersama PSS Sleman dan Persiba Bantul, mulai tahun 2013, Slamet Nurcahyono mulai identik dengan klub asal Madura dan Surabaya. Ia pernah bergabung ke Persepam Madura United sebelum akhirnya pindah ke Persebaya ISL.

Madura United akhirnya mempermanenkan Slamet Nurcahyono pada musim 2016 hingga 2018. Di usianya yang telah menginjak 35, ia masih menjadi salah satu playmaker terbaik di Liga Indonesia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Persebaya SurabayaGreg NwokoloAndik VermansahMadura United FCLiga IndonesiaSlamet NurcahyoFandi Eko UtomoTRIVIA

Berita Terkini