x

3 Fakta Mencengangkan yang Terukir dari Pertandingan AC Milan vs Napoli

Rabu, 30 Januari 2019 07:26 WIB
Editor: Coro Mountana
Kemenangan AC Milan atas Napoli di babak 8 besar Coppa Italia

INDOSPORT.COM – Sebuah kemenangan yang sangat penting diraih oleh AC Milan atas Napoli dalam babak perempatfinal Coppa Italia. Kemenangan 2-0 di San Siro membuat AC Milan berhasil menapaki kakinya di semifinal.

Sejatinya Napoli mengambil alih jalannya pertandingan dengan unggul dari segi penguasaan bola hingga jumlah tembakan ke gawang. Akan tetapi, AC Milan tampil lebih efisien dan berhasil memukul balik Napoli.

Baca Juga

Malapetaka Napoli sudah terlihat tandanya ketika Krzysztof Piatek langsung mencetak gol pembuka memanfaatkan umpan panjang dari Laxalt. Tak cukup sampai di situ, AC Milan berhasil menggandakan keunggulannya melalui Piatek lagi sebelum babak pertama berakhir.

Di Babak kedua, praktis AC Milan bermain menunggu, sedangkan Napoli kebingungan untuk membongkar lini pertahanan lawan. Alhasil, kemenangan 2-0 AC Milan atas Napoli tidak berubah dan membuat Napoli harus tersingkir.

Baca Juga

Dari pertandingan tersebut, tersimpan berbagai fakta mencengangkan yang menarik untuk dibahas. Berikut INDOSPORT.COM mencoba untuk mengulasnya dalam 3 fakta mencengangkan yang terukir dari pertandingan AC Milan vs Napoli.


1. Untuk Kedua Kalinya AC Milan Lolos ke Semifinal Secara Beruntun

Krzysztof Piątek mencetak gol untuk AC Milan vs Napoli

Sebagaimana yang dilaporkan oleh Opta, AC Milan untuk kedua kalinya berhasil lolos ke semifinal secara beruntun dalam sewindu terakhir. Terakhir kali, AC Milan lolos ke semifinal secara beruntun terjadi pada 2010/11 dan 2011/12.

Musim lalu AC Milan juga berhasil lolos ke babak semifinal, bahkan mereka tampil sampai final untuk menantang Juventus. Sayang, AC Milan gagal menjadi pemenangnya, bisa jadi musim ini adalah saatnya untuk menjadi juara.


2. Krzysztof Piatek Seorang Predator Sejati

Krzysztof Piątek mencetak gol ke gawang Napoli

Penyerang baru AC Milan berhasil mencatatkan rekor yang sangat impresif dalam kemenangan timnya atas Napoli. Piatek berhasil memborong dua gol kemenangan yang mengantarkan AC Milan ke babak semifinal.

Lebih luar biasa lagi, Piatek berhasil mencetak gol pertamanya di tembakan ke gawang pertamanya. Itu artinya Piatek benar-benar sangat mematikan dan efisien buat AC Milan.


3. Napoli Tidak Bisa Bobol Gawang AC Milan dalam 2 Pertandingan Terakhir=

Kemenangan AC Milan atas Napoli di babak 8 besar Coppa Italia

Dilain pihak, Napoli benar-benar seperti tidak beruntung jika menghadapi AC Milan. Hal itu terbukti dari dua pertemuan terakhir mereka yang terjadi tak kurang dari seminggu di semua ajang.

Tiga hari sebelumnya di ajang Serie A Italia, AC Milan sukses menahan imbang tanpa gol Napoli di San Siro. Itu artinya, Napoli tidak bisa mencetak satu pun gol ke gawang Donnarumma di dua pertandingan terakhir yang terselanggara kurang dari seminggu, benar-benar sial.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Coppa Italia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.