x

5 Pemain Bintang Real Madrid yang Bisa Gabung dengan AC Milan

Jumat, 5 Juli 2019 05:47 WIB
Editor: Coro Mountana
Theo Hernandez dan logo AC Milan

INDOSPORT.COM – Berikut 5 pemain bintang Real Madrid yang bisa saja berganti kostum untuk bergabung dengan AC Milan pada musim 2019/20.

Seperti yang kita tahu, Real Madrid baru saja menghamburkan banyak uangnya untuk merekrut Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, Ferland Mendy, dan Rodrygo. Kebijakan jor-joran di bursa transfer itu membuat pengeluaran Real Madrid telah mencapai 303 juta euro.

Tentu pengeluaran yang sangat besar itu membuat Real Madrid harus mengatur ulang neraca keuangannya agar tidak terkena Financial Fair Play (FFP).

Baca Juga

Sebagai informasi, FFP mengharuskan tim sepak bola tak boleh merugi lebih dari 4,4 juta pounds dalam semusim.

Untuk itu, Real Madrid pasti akan segera mengambil tindakan agar tidak terkena aturan FFP di bursa transfer kali ini dengan menjual sejumlah pemain bintangnya ke AC Milan.

Selain karena FFP, ada faktor lain yang membuat mengapa bisa saja terjadi kepindahan seorang bintang Real Madrid ke AC Milan, yaitu hubungan baik kedua tim. Masih segar dalam ingatan kita bahwa AC Milan rela melepas pemain terbaiknya, Kaka justru ke Real Madrid.

Baca Juga

Lantas siapa saja bintang Real Madrid yang bisa bergabung dengan AC Milan untuk musim 2019/20?


1. Marcelo

Marcelo, bek kiri Real Madrid.

Seperti yang dilaporkan oleh Calciomercato, Marcelo diyakini sedang mempertimbangkan untuk pindah ke Italia. Bek kiri Real Madrid itu disebut ingin mengikuti jejak Cristiano Ronaldo untuk bermain di Serie A Italia.

Klub Serie A Italia yang digadang-gadang sebagai pelabuhan baru Marcelo diyakini adalah AC Milan. Pasalnya, AC Milan sedang sibuk memperkuat posisi bek kiri usai Ivan Strinic dan Diego Laxalt kurang disukai oleh direktur teknik Paolo Maldini dan akan masuk daftar jual.

Andai AC Milan melihat keinginan Marcelo untuk hengkang dari Real Madrid sebagai sebuah kesempatan, tentu itu akan mengejutkan banyak orang. Semakin mengejutkan jika Marcelo berhasil dibujuk gabung AC Milan karena itu akan membuat I Rossoneri semakin kuat.

Theo Hernandez

Theo Hernandez dan logo AC Milan.

Kedua, ada Theo Hernandez yang bahkan kabarnya sudah lolos tes medis namun hingga berita ini dipublikasi, masih belum diresmikan oleh AC Milan. Bek kiri Real Madrid itu telah ditebus oleh AC Milan dengan mahar mencapai 21 juta euro atau 340 miliar rupiah.

Kehadiran Theo Hernandez tentu dapat menjadi solusi bagi AC Milan di posisi bek kiri yang begitu krusial. Namun sayangnya saudara dari Lucas Hernandez itu masih belum diresmikan sehingga belum berstatus sebagai pemain AC Milan.

Isco

Selebrasi Isco usai mencetak gol melalui tendangan bebas melawan Roma di Liga Champions

Nama kejutan muncul dalam daftar ini yaitu Isco yang bisa saja bergabung dengan AC Milan untuk musim 2019/20. Seperti yang dilaporkan oleh Marca, Real Madrid telah membuka pintu negosiasi dengan AC Milan jika ingin membeli Isco.

Tentu jika berhasil mendatangkan Isco, itu akan memperkuat lini tengah sekaligus mendambah daya kreatifitas dari para pemain AC Milan berkat kehadiran Isco.

Masalah bagi AC Milan sekarang adalah harga Isco lumayan mahal, mungkin strategi meminjam pemain dapat jadi solusi.


2. Dani Ceballos

Dani Ceballos, gelandang serang Real Madrid.

Pemain bintang Real Madrid selanjutnya yang bisa saja bergabung dengan AC Milan adalah Dani Ceballos. Namun mahar yang diminta oleh Real Madrid yaitu mencapai 50 juta euro atau 804 miliar rupiah dianggap begitu mahal untuk disepakati AC Milan.

Tapi kabar terbaru menurut Football Italia, menyebut AC Milan bersedia menyetujui mahar yang diminta oleh Real Madrid. Jika Dani Ceballos berhasil direkrut AC Milan, tentu itu akan memperkuat lini tengah yang ditinggalkan Bakayoko ke Chelsea.

Mariano Diaz

Mariano Diaz kenakan nomor punggung keramat milik Ronaldo

Terakhir ada Mariano Diaz yang disebut dalam kabar terbaru akan bergabung dengan AC Milan. Seperti yang dilaporkan oleh Football Espana, bahwa Mariano Diaz sedang ditawarkan ke AC Milan setelah Theo Hernandez dan Ceballos.

Penyerang yang tadinya diplot untuk menggantikan Cristianio Ronaldo di Real Madrid dianggap gagal menampilkan peforma terbaiknya. Oleh karena itu Real Madrid rasanya akan dengan ringan hati mempersilahkan sang pemain bergabung dengan AC Milan.

Bursa TransferReal MadridMarceloAC MilanIscoDani CeballosMariano Diaz MejiaTheo HernandezTRIVIA

Berita Terkini