x

Takut Kalah Lawan Inter Milan, Marco Giampaolo Siapkan Rencana Khusus

Sabtu, 21 September 2019 13:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih sepak bola AC Milan, Marco Giampaolo, sudah menyiapkan rencana khusus agar timnya bisa menang melawan Inter Milan pada laga Derby della Madonnina.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Marco Giampaolo, sudah menyiapkan rencana khusus agar timnya bisa menang melawan Inter Milan pada laga Derby della Madonnina Liga Italia 2019-2020 pekan ke-4.

Pada Minggu, 22 September 2019, AC Milan akan bertanding melawan rival sekota mereka, Inter Milan, di San Siro pukul 01.45 WIB. Laga yang disebut Derby Milan atau Derby della Madonnina itu adalah 'head to head' pertama kedua klub di tahun ini.

Inter atau Nerazzurri saat ini masih perkasa di puncak klasemen Liga Italia dengan tiga kali kemenangan beruntun. Prestasi apik tersebut membuat mereka menorehkan sembilan poin, selisih dua poin dari Bologna di posisi dua dan Juventus di posisi tiga.

Baca Juga

Sementara itu, Milan atau Rossoneri, menghuni posisi tujuh klasemen sementara Liga Italia dengan dua kali menang dan satu kali kalah dari tiga laga awal mereka. Dengan hasil tersebut, mereka hanya memiliki enam poin, sama dengan Napoli, Atalanta, Torino, dan Cagliari.

Dengan situasi yang bertolak belakang itu, Marco Giampaolo, pelatih Rossoneri, kabarnya telah menyiapkan rencana khusus agar tidak kalah lagi di Liga Italia. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, sosok berusia 52 tahun itu akan kembali menurunkan gelandang andalan, Lucas Biglia.

Biglia yang telah pulih dari cedera, akan kembali mendapat tempat utama di starting XI AC Milan. Giampaolo sendiri juga kabarnya tidak akan memainkan rekrutan anyar mereka, Ismael Bennacer.

"Bennacer memang pemain yang tangguh, tapi Biglia tahu harus berbuat apa. Saya menyusun formasi berdasar apa yang saya yakini. Saya ingin memainkan pemain yang sesuai dengan kondisi saat ini," ujar Giampaolo seperti dilansir dari situs berita Milan News.

"Biglia adalah seorang pemimpin dan pemain sepak bola yang hebat. Saya paham tentang Bennacer, tapi saya punya persepsi tersendiri terhadap para pemain," pungkasnya.

Baca Juga

Pada Liga Italia musim ini, berdasarkan situs sofascore, Lucas Biglia memang baru dimainkan satu kali. Namun, ia memiliki catatan statistik yang gemilang, yaitu memiliki akurasi umpan 86%, mampu melakukan intersepsi satu kali, dan memiliki tingkat kesuksesan duel udara 83,3%.

Dengan penampilan apik tersebut, tidak heran bila Marco Giampaolo memutuskan untuk kembali memainkannya pada Derby della Madonnina lawan Inter Milan. Meski demikian, tetap ada kemungkinan Ismael Bennacer bisa diturunkan lebih awal jika ada hal-hal spesifik yang terjadi.

AC MilanInter MilanLucas BigliaDerby Della MadonninaLiga ItaliaMarco GiampaoloSepak BolaAC Milan NewsIsmael Bennacer

Berita Terkini