x

Imbas Corona, Arsenal Berpotensi Kehilangan Aubameyang di Bursa Transfer

Sabtu, 25 April 2020 05:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
Imbas Corona, Arsenal Bisa Kehilangan Aubameyang di Bursa Transfer

INDOSPORT.COM - Imbas merebaknya virus Corona, Arsenal bakal berpotensi kehilangan Aubameyang pada bursa transfer musim panas ini.

Nama Aubameyang sendiri memang terus dibicarakan jelang pembukaan bursa transfer akhir musim nanti, bahkan sejumlah tim besar seperti Real Madrid dan Inter Milan dikabarkan bakal mendaratkan pemain Timnas Gabon ini.

Inter Milan misalnya, mereka berencana mendatangkan Aubameyang sebagai pengganti Lautaro Martinez andai sang pemain hengkang ke Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sebelumnya pihak Arsenal berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan Aubameyang, namun belakangan manajemen The Gunners mulai kehabisan akal dan terlihat rela jika harus melepas sang pemain.

Melansir laman The Daily Mail, disebutkan bahwa Arsenal sampai kini belum menemui kata sepakat untuk perpanjangan kontrak Aubameyang di Emirates Stadium.

Aubameyang sendiri masih memiliki kontrak hingga 2021 mendatang, namun jika tidak melakukan perpanjangan maka sang pemain bisa hengkang dari tim dengan status bebas transfer dan tentu bakal merugikan The Gunners.

Sayangnya, pembicaraan kontrak Aubameyang dan Arsenal masih mengalami jalan buntu lantaran mantan penyerang Dortmund itu enggan memotong gajinya sebesar 12,5% sesuai dengan ketentuan klub akibat krisis dari virus corona.

Aubameyang dikabarkan menuntut kenaikkan gaji menjadi 300.000 pounds (sekitar Rp 5,57 miliar per pekan), atau naik 100 ribu pounds dari musim lalu dalam pembicaraan perpanjangan kontrak terbarunya.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan keinginan tinggi Aubameyang tersebut, Arsenal kabarnya sulit menyanggupi dan siap menerima tawaran yang datang dari berbagai klub peminang striker 30 tahun tersebut di bursa transfer nanti.

Andai resmi terjual, maka Arsenal akan menggunakan uang penjualan Aubameyang untuk memboyong Rodrigo Moreno dari Valencia sebagai pengganti.

Bursa TransferArsenalPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisBola InternasionalVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler