x

Bukan Liverpool, Man United Bisa Jadi Juara Liga Inggris, Jika...

Sabtu, 27 Juni 2020 15:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Alih-alih Liverpool, Manchester United bisa saja jadi juara Liga Inggris jika tidak ada campur tangan istri Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COMManchester United bisa saja keluar menjadi juara Liga Inggris jika saja istri Jurgen Klopp tidak melarang suaminya untuk merapat ke Old Trafford.

Istri Jurgen Klopp yang bernama Ulla tersebut diketahui melarang suaminya untuk mengambil tawaran yang datang dari kubu Setan Merah beberapa musim lalu.

Ulla memainkan peran besar di balik bergabungnya Klopp ke Liverpool alih-alih merapat dan menjadi pelatih baru di Manchester United. Seperti diketahui, maestro taktik asal Jerman tersebut dikenal sebagai sosok yang sangat dekat dengan keluarga.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, dirinya sempat melewatkan perayaan juara Liverpool bersama para pemainnya karena saat itu dirinya lebih memilih untuk merayakan bersama keluarganya.

Kedekatan dengan keluarga tersebut juga yang mendasari serang Jurgen Klopp pada akhirnya lebih memilih untuk bergabung bersama raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, pada tahun 2015 lalu.

Eks bek The Reds, Phil Thompson, mengungkapkan bahwa Manchester United pernah berusaha memboyong Klopp ke Old Trafford dan menjadi pengganti Sir Alex Ferguson yang pensiun pada tahun 2013 lalu. Namun saat itu, Ulla sama sekali tidak setuju dengan hal tersebut.

“Klopp bisa saja menerima tawaran yang datang dari United, namun saat itu istrinya tidak setuju. Lalu ketika datang tawaran dari Liverpool, istrinya langsung setuju agar Klopp bisa segera merapat ke Anfield,” ujar Thompson ketika diwawancarai oleh TV2 di Norwegia.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu, Jurgen Klopp masih menjabat sebagai pelatih Borussia Dortmund. Dirinya secara mengejutkan berhasil tampil cemerlang dan membawa Die Borussen meraih gelar juara Bundesliga 2 musim secara beruntun (2010-2011 dan 2011-2012).

Sementara David Moyes yang menjadi pengganti Sir Alex Ferguson harus berjuang sekuat tenaga agar performa Manchester United tetap stabil.

Hal itu pun pada akhirnya hanya menjadi impiannya saja, pasalnya prestasi rival abadi Liverpool di Liga Inggris tersebut tetap jeblok dan dirinya diketahui hanya menjabat sebagai pelatih di Old Trafford selama semusim saja.

Manchester UnitedLiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler