x

Format Berubah, Jumlah Laga PSM di Piala AFC 2020 Berkurang

Sabtu, 11 Juli 2020 18:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jumlah laga PSM Makassar di ajang Piala AFC 2020 dipastikan berkurang, menyusul perubahan format kompetisi yang telah ditetapkan oleh AFC.

INDOSPORT.COM - Jumlah laga PSM Makassar di ajang Piala AFC 2020 dipastikan berkurang, menyusul perubahan format kompetisi yang telah ditetapkan oleh AFC.

AFC selaku federasi sepak bola Asia dengan terpaksa mengubah format kompetisi sepak bola level dua antar klub di benua kuning tersebut akibat pandemi virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

"Perubahan terjadi di fase gugur, tidak ada lagi sistem kandang dan tandang tapi hanya satu leg saja," ungkap Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, Sabtu (11/07/20).

Terdapat empat fase gugur yang akan dilewati oleh Willjan Pluim dkk. jika berhasil lolos dari penyisihan Grup H hingga mencapai laga puncak pada tanggal 12 Desember 2020 nanti.

Pertama ialah Semifinal Zona Asia Tenggara yang dijadwalkan pada tanggal 20 dan 21 Oktober 2020, lalu laga Final Zona Asia Tenggara yang akan dihelat pada tanggal 4 November nanti.

Jika mampu melewati Zona Asia Tenggara, armada Bojan Hodak bakal bertarung lagi di Fase Semifinal Antar Zona pada tanggal 24 dan 25 November 2020 mendatang.

Setelah itu, PSM Makassar bakal berlaga di Final Antar Zona pada tanggal 2 Desember sebelum akhirnya tiba di laga Final Piala AFC 2020 yang dijadwalkan pada tanggal 12 Desember.

"Dalam surat pemberitahuan AFC ke masing-masing klub peserta, ditegaskan bahwa jadwal tersebut tidak bisa diubah lagi," tutur Sule, sapaan akrab Sulaiman Abdul Karim.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan ketetapan tersebut, jumlah laga PSM Makassar di Piala AFC 2020 andai mampu menembus final bakal berkurang dari yang seharusnya 17 laga, kini menjadi 13 laga saja.

Estimasi Jumlah Laga PSM Makassar Jika Mampu Menembus Final Piala AFC 2020:

- Fase Play Off: 2 Laga.

- Fase Penyisihan Grup: 6 Laga

- Fase Semifinal Zona Asia Tenggara: 1 Laga

- Fase Final Zona Asia Tenggara: 1 Laga

- Fase Semifinal Antar Zona: 1 Laga

- Fase Final Antar Zona: 1 Laga

- Final Piala AFC 2020: 1 Laga

PSM MakassarPiala AFCLiga IndonesiaBola IndonesiaVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler