x

Arsenal Ditikung, Bomber Lille Resmi ke Napoli dan Jadi Pembelian Termahal

Jumat, 31 Juli 2020 22:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Napoli resmi mendatangkan bomber Victor Osimhen dari klub Ligue 1 Prancis, Lille. Langkah ini pun memupus harapan Arsenal yang juga meminati sang penyerang.

INDOSPORT.COMNapoli resmi mendatangkan bomber Victor Osimhen dari klub Ligue 1 Prancis, Lille. Langkah ini pun memupus harapan Arsenal yang juga meminati sang penyerang.

Penyerang muda yang menjadi buruan panas di bursa transfer kali ini, Victor Osimhen, akhirnya resmi meninggalkan Lille dan mendapatkan klub baru. Sempat diincar oleh raksasa Liga Inggris, Arsenal, bintang Nigeria itu akhirnya resmi menjadi milik tim Serie A Italia, Napoli.

“SSC Napoli dengan gembira mengumumkan perekrutan Victor Osimhen dari Lille dalam transfer permanen,” ungkap Partenopei dalam pernyataan resmi mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Osimhen didatangkan dengan biaya 60 juta euro (Rp1 triliun) plus sejumlah bonus dan diikat dengan kontrak 5 tahun. Ia pun resmi menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan Partenopei.

Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh Hirving Lozano yang didatangkan pada bursa transfer musim panas tahun lalu dari PSV Eindhoven dengan nilai 38 juta euro (Rp600 miliar).

Osimhen sendiri telah menjalani tes medis di Italia pada pertengahan bulan Juli ini dan akan menjalani perkenalan resmi di hadapan media setelah ia selesai menjalani liburan musim panasnya.

Bersama skuat Gennaro Gattuso musim depan, ia akan mengenakan nomor punggung 9 yang musim ini dikenakan oleh penyerang veteran Fernando Llorente.

“Saya tidak sabar lagi untuk mengenakan jersey ikonik ini. Terima kasih untuk sambutan hangat yang diberikan, Napoli,” tulis sang penyerang melalui akun Twitter pribadinya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum resmi menjadi milik Partenopei, Osimhen diketahui menjadi buruan sejumlah klub Liga Inggris, khususnya Arsenal. Namun, laporan Football Italia menyebut bahwa Napoli menjadi satu-satunya klub yang mengajukan penawaran resmi ke Lille untuk memboyong pemain asal Nigeria itu.

Meski baru berusia 21 tahun, Victor Osimhen sudah menunjukkan potensinya untuk menjadi penyerang yang tajam di masa depan. Musim ini ia mampu mencetak 18 gol untuk Lille, dari 38 pertandingan yang sudah dijalaninya di semua kompetisi.

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, akan menyiapkan bintang muda Afrika ini untuk menggantikan peran Arkadiusz Milik yang santer disebut akan meninggalkan klub di bursa transfer musim panas ini.

Bursa TransferArsenalSerie A ItaliaNapoliLilleLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler