x

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Ditikung Arsenal, Liverpool Kejar Bek Betis

Sabtu, 1 Agustus 2020 06:13 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Aissa Mandi, pemain muda Real Betis yang jadi buruan utama Liverpool di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor bursa transfer dari sejumlah klub top Eropa pada Kamis (30/07/20) hingga Jumat (31/07/20) pagi hari. Salah satunya adalah Arsenal yang berniat mencari alternatif pemain yang juga diincar AC Milan. 

Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal dikabarkan bakal menikung AC Milan demi mendapatkan gelandang Espanyol yang bernama Marc Roca.

Arsenal ingin memperkuat lini tengah mereka dengan mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid. Namun, harga Partey terlalu mahal bagi The Gunners, sehingga mereka mencari alternatif lain.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Metro Sports, Arsenal sudah menemukan pemain cocok yang harganya jauh lebih murah. Adalah Marc Roca yang menarik minat Mikel Arteta untuk diboyong ke Emirates Stadion.

Marc Roca sendiri merupakan gelandang muda milik Espanyol yang tampil apik di LaLiga Spanyol musim ini. Sayangnya, Roca tidak bisa menyelamatkan klubnya dari lubang degradasi.

Kabarnya Marc Roca diam-diam tinggal selangkah lagi untuk bergabung ke AC Milan. Sang agen disebut sudah di Italia untuk membicarakan masa depan kliennya.

Di tengah ketidakpastian tersebut, The Gunners akan masuk untuk bernegosiasi dengan Roca dan menikung AC Milan. Tim berjuluk Meriam London itu yakin bahwa Roca adalah pemain tepat sebagai alternatif Partey.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya Arsenal, beberapa klub besar Eropa juga turut meramaikan rumor bursa transfer pada Kamis (30/07/2020) hingga Jumat (31/07/20) pagi hari. Tim mana sajakah itu? Berikut INDOSPORT merangkumnya.


1. Rekap Rumor Transfer Hari Ini

Gelandang serang Chelsea, Willian, digosipkan bakal merapat ke Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Hulk ke Liga Inggris?

Bintang veteran Brasil, Hulk dikabarkan telah menerima tawaran dari beberapa klub di Liga Inggris jelang kontraknya dengan Shanghai SIPG habis pada bulan Desember mendatang.

Penyerang gempal yang terkenal akan kecepatan serta kekuatanna ini akan berstatus bebas transfer pada bulan Desember besok dan dirinya mengakui jika dia telah menerima beberapa penawaran menarik untuk bermain di Liga Inggris.

Shanghai SIPG sendiri memboyong Hulk ke Liga Super China (CSL) dari Zenit St. Petersburg dengan banderol sebesar 45 juta poundsterling (Rp865,4 miliar) pada 2016 lalu. Banderol yang sangat fantastis pada waktu itu.

Barcelona

Dilansir dari Mirror, agen pemain Chelsea, Willian, yang bernama Kia Joorabchian menyebutkan bahwa sang pemain sudah mendapatkan tawaran dari lima klub, termasuk Barcelona.

Dalam laporan tersebut, Barcelona kabarnya mampu menyanggupi permintaan Willian dengan memberikan kontrak selama tiga tahun. Jadi besar kemungkinan pemain sepak bola berusia 31 tahun ini menuju ke Camp Nou.

Selain Barcelona, Willian juga diminati dua rival Chelsea di Liga Inggris, yakni Arsenal serta Tottenham. Ada juga klub MLS yang ingin merekrut pemain sepak bola asal Brasil tersebut.

Bayern Munchen

 Pimpinan Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge mengkonfirmasi bahwa Thiago Alcantara akan meninggalkan tim di tengah ketertarikan Liverpool.

Nama Thiago Alcantara santer dikabarkan bakal angkat kaki dari Allianz Arena. Pasalnya, Thiago tak mau memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen yang hanya tersisa satu tahun.

Situasi itu kemudian memunculkan rumor bahwa eks Barcelona tersebut tertarik gabung Liverpool demi mendapatkan tantangan baru bermain di Liga Inggris.

Liverpool

Liverpool dikabarkan mengincar bek Real Betis yang bernama Aissa Mandi. Meski bukan nama yang populer, ini alasan The Reds berminat mendatangkan Mandi.

Aissa Mandi mungkin kalah tenar dibandingkan Kalidou Koulibaly atau Diego Carlos yang dihubungkan dengan Liverpool di bursa transfer. Namun ternyata, pemain yang berusia 28 tahun merupakan bek kuat bersama klub dan Timnas Aljazair.

Bermain di Real Betis sejak 2016, Mandi adalah bek yang memiliki segudang pengalaman. Ia juga langganan masuk ke Timnas Aljazair dan pernah meraih juara Piala Afrika pada 2019 lalu.

Bursa TransferLiverpoolArsenalBayern MunchenAC MilanBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini