x

Mengapa Manchester United dan Chelsea Tidak Tertarik dengan Nathan Ake?

Kamis, 6 Agustus 2020 16:25 WIB
Editor: Coro Mountana
Nathan Ake resmi milik Manchester City

INDOSPORT.COM – Nathan Ake baru saja berganti klub musim ini, namun mengapa Chelsea dan Manchester United tidak tertarik dengan bintang Manchester City itu?

Ternyata menurut Athletic, Chelsea dan Manchester United meragukan kemampuan Nathan Ake dlam menjaga pertahanan. Chelsea yang sebelumnya memiliki Nathan Ake, menyatakan kalau mereka ragu dengan pemain baru Manchester City.

Chelsea menilai jika Nathan Ake tidak cukup kuat ketika harus berduel udara dengan striker lawan. Jadi bagi Chelsea yang sangat membutuhkan bek tengah baru karena bocornya pertahanan mereka musim ini, Nathan Ake dinilai bukan solusi.

Baca Juga
Baca Juga

Demikian juga dengan Manchester United yang masih mencari sosok tandem cocok untuk Harry Maguire. Victor Lindelof yang selama ini dimainkan sebagai tandem Maguire dinilai kurang mampu menutupi kelemahan bek Timnas Inggris itu.

Tapi Manchester United tidak melihat Nathan Ake memiliki kemampuan untuk menjadi tandem Harry Maguire. Bagi Manchester United, fisik Nathan Ake tidak cukup kuat dan ia gagal membawa Bournemouth bertahan di Liga Inggris akibat banyaknya jumlah kebobolan yang dialami.

Sebaliknya dengan Manchester City, mereka justru sangat percaya dengan Nathan Ake yang akan diproyeksikan menjadi tandem dari Aymeric Laporte. Oleh karena itu, begitu Bournemouth terdegradasi, Manchester City langsung bergerak cepat meminang Nathan Ake.

Baca Juga
Baca Juga

Nominal uang senilai 41 juta pounds pun dikeluarkan Manchester City guna bisa memboyong Nathan Ake. Nathan Ake menjadi pemain kedua yang didatangkan Manchester City setelah Ferran Torres dari Valencia.

Manchester UnitedChelseaManchester CityNathan AkeLiga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler