x

Bujukan Solskjaer Tak Mempan, Gelandang Manchester United Ngotot Minta Dijual

Jumat, 14 Agustus 2020 14:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester United bakal ditinggal gelandangnya di bursa transfer musim panas ini, setelah Andreas Pereira minta dijual meski sudah dibujuk Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM – Manchester United bakal ditinggal gelandangnya di bursa transfer musim panas ini, setelah Andreas Pereira minta dijual meski sudah dibujuk Ole Gunnar Solskjaer.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, tampil gemilang di paruh kedua musim 2019/2020 hingga akhirnya finis di peringkat tiga klasemen akhir. Salah satu kunci kebangkitan mereka adalah gelandang anyar Bruno Fernandes yang didatangkan dari Sporting Lisbon pada Januari lalu.

Tak butuh adaptasi panjang, bintang asal Portugal itu langsung tampil nyetel bersama skuat Setan Merah. Ia bahkan berhasil mencetak 11 gol dan 8 assist untuk tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, kehadiran Fernandes yang langsung gemilang ini pun menimbulkan korban dalam tubuh skuat United. Salah satu pemain yang menjadi tumbal adalah Andreas Pereira. Sejak kehadiran Fernandes, Pereira hanya tampil 8 kali di Liga Inggris, dengan separuh di antaranya sebagai pemain pengganti.

Muak dengan situasi ini, bintang Brasil ini pun dilansir Daily Mirror telah meminta agar pihak klub menjualnya di bursa transfer kali ini. Padahal, manajer Ole Gunnar Solskjaer sudah membujuknya untuk tetap bertahan di Old Trafford musim depan.

Sang pemain berniat mencari klub baru yang bisa memberinya menit bermain lebih banyak, dengan sejumlah klub di Spanyol, Portugal, dan Jerman menjadi potensi pelabuhan baru baginya.

Baca Juga
Baca Juga

Pereira sendiri tadinya hendak dimasukkan dalam kesepakatan dengan Sporting Lisbon saat Manchester United menegosiasikan kepindahan Fernandes. Namun pada akhirnya Setan Merah memutuskan untuk membayar banderol sang gelandang Portugal secara tunai.

Klub LaLiga Spanyol, Valencia, disebut berminat mendatangkan Pereira di bursa transfer musim panas ini. Apalagi pemain 24 tahun itu sempat tampil cukup baik saat menjalani masa peminjaman di Mestalla pada musim 2017/2018 lalu dengan sumbangan 1 gol dan 5 assist.

Andreas Pereira didatangkan MU dari tim junior PSV Eindhoven pada tahun 2011 lalu, dan menjalani debut di skuat senior Setan Merah pada 2014. Namun, meski sudah 6 musim, ia gagal menyegel tempat utama dan baru mencatatkan 75 penampilan untuk Setan Merah dengan sumbangan 4 gol.

Bursa TransferManchester UnitedValenciaOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisAndreas PereiraLiga InggrisBruno FernandesBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler