x

Demi Rayakan Juara Bareng Fans Liverpool, Dejan Lovren Langgar Aturan Lockdown

Rabu, 19 Agustus 2020 12:20 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Dejan Lovren memberikan cerita mengenai aksi nekat yang ia lakukan untuk melanggar aturan lockdown demi merayakan gelar juara Liga Inggis bersama fans.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Liverpool, Dejan Lovren memberikan ceritanya mengenai kenekadan yang ia lakukan untuk melanggar aturan lockdown demi merayakan gelar juara Liga Inggis bersama fans The Reds.

Liverpool sudah memastikan gelar juara Liga Inggris musim 2019/2020 pada bulan Juni lalu setelah sang rival, Manchester City mengalami kekalahan 1-2 atas Chelsea. Para pemain pun akhirnya menggelar pesta kecil-kecilan untuk merayakan kemenangan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, para fans Liverpool nampaknya lebih suka untuk berbondong-bondong mendatangi kandang klub, yakni Anfield Stadium untuk merayakan gelar juara Liga Inggris pertama dalam 30 tahun yang lalu.

Di sisi lain apa yang dilakukan oleh fans Liverpool terbilang nekad dan melanggar aturan dari pemerintah mengenai Lockdown yang diberlakukan untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona yang sudah menyerang daratan Inggris beberapa bulan lalu.

Kendatu demikian, sang pemain Dejan Lovren lebih memilik untuk mendatangi Anfield Stadium dan bergabung dengan para penggemar Liverpool yang sudah merayakan kemenangan gelar juara di tempat tersebut.

“Saya melakukan sesuatu yang saya tak tahu apakan ada orang lain yang mengetahuinya. Anda orang pertama yang mengetahuinya. Seusai laga, banyak fans yang pergi ke stadion. Ada pesta besar di sana, mereka mengatakan pada kami, ‘Jangan pergi ke Stadion karena kalian akan terkena masalah, kami tak bisa memastikan kalian aman,” ungkap Dejan Lovren kepada Sport 24.

Setelah selesai menggelar pesta bersama para pemain Liverpool, Lovren pun memutuskan untuk pergi sendirian ke Anfield dan menajdi saksi atmosfir perayaan yang dilakukan oleh para fans yang sudah ada di sana.

“Saya berkata pada diri sendiri, pesta hampir selesai, ‘saya tak mau tidur, masih terlalu dini, pada tengah malam’ dan saya berkata. ‘Saya akan mengambil mobil dan pergi ke Anfield, hanya untuk mengalami perayaan ini,” kata Lovren.

Baca Juga
Baca Juga

Sesampainya di Stadion Anfield, Dejan Lovren tidak menyangka bahwa masih ada beberapa penggemar yang mengenali dirinya. Namun, tidak menjadikan masalah bagi dirinya dan tetap menikmati suasana yang asyik saat merayakan gelar juara Liga Inggris bersama fans.

Setelah kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020, Dejan Lovren pun akhirnya memutuskan untuk pindah ke klub asal Rusia, yakni Zenit St Petersburg dengan biasa transfer sebesar 12 juta euro atau sekitar 212 miliar rupiah.

LiverpoolDejan LovrenLiga Primer InggrisZenit St. PetersburgLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini