x

3 Alasan Liverpool Bakal Jadi Pesakitan di Liga Inggris Musim Ini

Sabtu, 12 September 2020 14:13 WIB
Editor: Coro Mountana
3 Alasan Liverpool Bakal Jadi Pesakitan di Liga Inggris Musim Ini

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah 3 alasan kuat Liverpool bakal jadi pesakitan di Liga Inggris musim ini. 

Tak terasa Liga Inggris musim 2020/21 akhirnya bakal dimulai dalam hitungan jam dengan menggelar pertandingan antara Fulham vs Arsenal di Craven Cottage. Padahal rasanya belum ada dua bulan kita menyaksikan Liverpool juara Liga Inggris musim lalu. 

Baca Juga
Baca Juga

Memang gara-gara pandemi virus corona membuat jeda musim dengan yang lalu terasa begitu singkat. Meski begitu jalannya Liga Inggris musim ini diyakini akan tetap menarik untuk diikuti terutama untuk melihat apakah Liverpool bisa memertahankan gelarnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai juara bertahan dengan dominasinya musim lalu, tentu banyak orang akan memfavoritkan Liverpool bakal jadi juara lagi kali ini. Akan tetapi setidaknya ada 3 alasan kuat Liverpool justru bakal gagal memertahankan gelar dan karena pesakitan di Liga Inggris musim ini, apa saja? 


1. Taktik yang Mulai Terbaca

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool tampak marah di pinggir lapangan

Pertama mulai dari taktik yang sepertinya sudah bisa dibaca oleh lawan di Liga Inggris. Ambil contoh saja semenjak LIga Inggris restart, entah mengapa Liverpool mengalami penurunan peforma di mana tim lain seperti sudah mulai bisa mengantisipasi gegenpressing Jurgen Klopp. 

Paling kentara dan telak adalah saat Manchester City membantai Liverpool musim lalu di Etihad dengan skor telak, 5-0. Saat itu, para pemain Liverpool seperti kebingungan dengan Manchester City yang seperti sudah tahu rencana mereka di dalam pertandingan tersebut. 

Tidak Mungkin Pemain Inti Tak Cedera dalam 3 Musim 

Masih belum adanya pemain bintang yang datang musim ini membuat kedalaman tim Liverpool menjadi dipertanyakan. Pasalnya kualitas tim utama dengan pemain pelapis Liverpool benar-benar kualitasnya bak bumi dan langit. 

Hal itu bisa dilihat pada saat Community Shield di mana Liverpool yang hanya minus Jordan Henderson dan Trent Alexander-Arnold sudah kesulitan melawan Arsenal yang turun dengan setengah tim cadangan. Itu artinya jika pemain utama cedera, maka itu akan menjadi bencana. 

Selama ini memang para pemain utama seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Virgil van Dijk sangat jarang cedera. Tapi apakah mungkin fisik mereka kuat untuk tidak mengalami cedera dalam 3 musim beruntun? Rasanya sulit terjadi. 

Mohammed Salah dan Sergio Ramos

Hanya Manchester City yang Bisa Back to Back Juara Liga Inggris 

Terakhir ada trivia menarik kalau hanya Manchester City asuhan Pep Guardiola saja yang bisa juara back to back Liga Inggris dalam sedekade terakhir. Selain Manchester City, nyaris tak ada tim yang bisa mempertahankan gelar Liga Inggris. 

Dengan kata lain, memang dalam sejarahnya, sangat sulit bagi sebuah tim jika ingin mempertahankan gelar Liga Inggris akibat persaingannya sangat ketat. Jadi 3 alasan inilah yang akan membuat Liverpool bisa jadi pesakitan musim ini dengan gagal juara Liga Inggris. 

LiverpoolManchester CityJurgen KloppLiga InggrisTRIVIAFeature

Berita Terkini

Berita Terpopuler