x

Tambal Absennya van Dijk dan Gomez, Ini 5 Bek yang Bisa Didatangkan Liverpool Januari Nanti

Kamis, 12 November 2020 14:36 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Cederanya Joe Gomez dan Virgil van Dijk membuat Liverpool alami krisis parah. Berikut 5 bek yang bisa diboyong Januari nanti untuk menutup ketiadaan mereka.

INDOSPORT.COM – Cederanya Joe Gomez dan Virgil van Dijk membuat Liverpool alami krisis parah. Berikut 5 bek yang bisa diboyong Januari nanti untuk menutup ketiadaan mereka.

Juara Liga Inggris musim lalu, Liverpool, seolah terkena kutukan musim ini dengan adanya krisis di lini belakang, khususnya di sektor bek tengah.

Krisis ini diawali dengan cederanya Virgil van Dijk yang kemudian dipastikan absen hingga akhir musim. Situasi memburuk setelah Fabinho yang ditarik ke belakang menjadi bek tengah ikut mengalami cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, situasi ternyata masih bisa menjadi lebih buruk lagi. Pasalnya, Joe Gomez mengalami cedera lutut di sesi latihan timnas Inggris jelang ujicoba melawan Republik Irlandia, Jumat (13/11/20) dini hari WIB.

Akibatnya, manajer Jurgen Klopp kini hanya memiliki satu bek tengah senior dalam diri Joel Matip, serta dua bek muda Nathaniel Phillips dan Rhys Williams.

Meski Fabinho diyakini sudah pulih usai jeda internasional bulan ini, Liverpool tetap butuh bek tengah baru pada bursa transfer musim dingin Januari, mengingat Joe Gomez berpeluang absen sampai akhir musim.

Keberadaan Matip, Fabinho, Phillips, dan Williams dinilai tak cukup untuk bertahan hingga akhir musim, mengingat banyak laga penting di paruh kedua musim termasuk babak gugur Liga Champions.

Berikut ini 5 bek tengah yang bisa didatangkan Liverpool pada bursa transfer Januari nanti:

5. Conor Coady (Wolverhampton Wanderers)

Nama Conor Coady mulai dikaitkan dengan Liverpool setelah Jamie Carragher menyebutnya sosok yang pantas menggantikan van Dijk, saat sang bek Belanda cedera bulan lalu. Apalagi, Coady memang tampil gemilang dua musim terakhir sehingga akhirnya dipanggil ke timnas Inggris.

Conor Coady pun memiliki kedekatan dengan The Reds karena merupakan lulusan akademi mereka. Meski demikian, upaya memulangkannya ke Anfield diyakini akan cukup sulit. Pasalnya, statusnya sebagai kapten tim membuat Wolverhampton Wanderers tidak akan melepasnya dengan mudah.

Baca Juga
Baca Juga

4. Ben White (Brighton & Hove Albion)

Ben White, bek Brighton yang sempat dipinjam Leeds United.

Baru berusia 23 tahun, Ben White dipandang sebagai salah satu bek muda paling prospektif di Inggris. Ia pun sukses menjadi pemain utama Brighton musim ini, usai tampil gemilang sebagai pemain pinjaman di Championship bersama Leeds United musim lalu.

Dengan usianya yang masih muda, Ben White pun bisa menjadi andalan Liverpool hingga beberapa tahun ke depan. Meski demikian, banderolnya yang mencapai 30 juta pounds (Rp557 miliar), masih dianggap terlalu mahal mengingat pengalamannya yang masih minim.


1. Tiga Kandidat dari Bundesliga Jerman

Ozan Kabak

3. Ozan Kabak (Schalke 04)

Ozan Kabak sudah menjadi incaran Liverpool sejak bursa transfer musim panas lalu, berkat penampilan gemilangnya bersama Schalke 04 di mana ia mencatatkan 28 penampilan di semua kompetisi, meski sempat terganggu cedera.

Tak cuma piawai menggalang lini pertahanan, Ozan Kabak juga terbilang tajam dengan catatan 3 gol musim lalu. Kondisi finansial Schalke yang buruk dan menurunnya performa tim Bundesliga itu bisa menjadi senjata kuat bagi Liverpool untuk memboyongnya pada Januari nanti.

2. Dayot Upamecano (RB Leipzig)

Bek tengah RB Salzburg, Dayot Upamecano

Dayot Upamecano menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa berkat penampilan gemilangnya beberapa musim terakhir. Apalagi, ia baru berusia 22 tahun sehingga memiliki masa depan yang masih panjang.

Bek Prancis ini memiliki klausul rilis 40 juta pounds (Rp750 miliar) mulai musim panas nanti. Namun, Liverpool bisa mencuri start dengan mendatangkan Dayot Upamecano pada Januari ini meski harus membayar lebih mahal, seperti yang mereka lakukan ketika mendatangkan Naby Keita dari RB Leipzig.

1. David Alaba (Bayern Munchen)

David Alaba.

Nama David Alaba menjadi yang paling gencar dikaitkan dengan Liverpool selama beberapa hari terakhir. Pasalnya, hingga kini bek asal Austria itu tak kunjung memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen yang akan habis akhir musim ini.

Situasi ini pun membuka peluang bagi Liverpool untuk membelinya dengan murah Januari nanti. Munchen diyakini takkan keberatan melepasnya daripada harus kehilangannya secara gratis. Dengan usia yang baru 28 tahun dan pengalaman panjang, David Alaba bisa jadi pemain penting bagi The Reds.

Bursa TransferLiverpoolDavid AlabaBrighton & Hove AlbionJoe GomezLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga InggrisBerita Bursa TransferDayot UpamecanoOzan Kabak

Berita Terkini