x

5 Fakta Mengejutkan Arsenal Usai Dibantai Liverpool di Liga Inggris

Minggu, 4 April 2021 09:36 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi pemain Liverpool usai memenangkan pertandingan di Liga Primer.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 5 fakta mengejutkan Arsenal usai secara mengejutkan dibantai oleh Liverpool pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-30.

Bertanding di Emirates Stadium, Arsenal secara mengejutkan malah dibantai oleh tamunya sendiri, Liverpool dengan skor meyakinkan, 0-3. Memang sepanjang laga, Arsenal terlihat tidak mampu mengimbangi permainan Liverpool.

Itu bisa dilihat bagaimana ball possession, total tembakan, total tembakan tepat sasaran, hingga akurasi passing, Arsenal kalah jauh dari Liverpool. Oleh karena itu jangan heran kalau Arsenal kali ini harus dibantai oleh Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Diogo Jota dengan brace dan Mohamed Salah. Sebenarnya peforma Liverpool juga bisa dikatakan mengecewakan hingga datangnya Diogo Jota berhasil mengubah semuanya.

Liverpool jadi mampu bermain lebih menekan hingga akhirnya gawang Arsenal jebol juga oleh dua gol dirinya. Dengan hasil ini, Liverpool jadi mulai bisa mengintip posisi 4 besar Liga Inggris usai Chelsea dibantai West Brom.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Arsenal semakin jauh dari posisi 4 besar dengan tersisa 8 laga tersisa di Liga Inggris. Selain itu, masih banyak fakta mengejutkan lainnya usai Arsenal dibantai Liverpool di Liga Inggris, apa sajakah itu?


1. Kemenangan Tandang Terbesar Atas Arsenal

Pemain Liverpool Thiago diapit dua pemain Arsenal Nicolas Pepe dan Dani Ceballos di Liga Premier.

Ternyata kemenangan 3-0 di Emirates menjadi yang paling besar bagi Liverpool jika bermain tandang melawan Arsenal. Sebelumnya, Liverpool tidak pernah menang lebih dari 2 gol ketika dijamu Arsenal.

Namun saking buruknya peforma Arsenal dini hari tadi, membuat Liverpool akhirnya mencatatkan sejarah. Tentu ini bisa menjadi modal bagus bagi Liverpool untuk mengalahkan Real Madrid di 8 besar Liga Champions.

Diogo Jota Jadi Pemain Paling Sering Bobol Arsenal

Harus diakui kalau Diogo Jota layak jadi pemain terbaik Liverpool usai mengalahkan Arsenal. Soalnya sebelum Jota masuk sebagai pemain pengganti, Liverpool kesulitan untuk membongkar pertahanan Arsenal.

Tapi begitu Jota masuk, langsung Liverpool akhirnya mencetak gol kemenangan. Hal itu juga membuat Diogo Jota jadi pemain paling sering bobol Arsenal di Liga Inggris dengan torehan 4 gol, 3 di Liverpool dan 1 lagi di Arsenal.

Liverpool Hanya Menang 3 Kali dari 21 Laga Terakhir

Jika kamu pagi ini bertemu teman yang fans Arsenal sedang bermuram durja, sebenarnya itu hal wajar. Soalnya kalah di kandang melawan Liverpool adalah tragedi bagi Arsenal.

Dengan kemenangan tadi, Liverpool sebenarnya hanya bisa menang di kandang Arsenal sebanyak 3 kali dari 21 laga terakhir Liga Inggris. Dua kemenangan Liverpool di kandang Arsenal sebelumnya terjadi pada Agustus 2011 dan Agustus 2016.

Tidak Ada yang Bisa Lewati Bek Liverpool

Liverpool memang benar-benar layak meraih kemenangan atas Arsenal. Pasalnya, ternyata tidak ada pemain Arsenal yang bisa melewati para bek Liverpool sepanjang pertandingan.

Padahal di lini pertahanan, Liverpool hanya punya dua bek muda minim pengalaman seperti Nathaniel Phillips dan Ozan Kabak. Arsenal yang turun dengan Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick-Aubameyang sama sekali tak bisa lewati duet Kabak-Phillips.

Arsenal Jadi Korban Favorit Thiago Alcantara

Terakhir, selain Diogo Jota, ada Thiago Alcantara yang bisa merayakan kemenangan atas Arsenal dengan suka cita. Soalnya Arsenal memang merupakan lawan atau korban favorit Thiago.

Sebelumnya saat bersama Bayern Munchen, Thiago sering membantai Arsenal dengan 3 kali menang skor 5-1 terus. Kini di Liverpool, Thiago meneruskan tradisi hobi bantai Arsenal kali ini dengan skor 3-0 saja.

LiverpoolArsenalThiago AlcantaraLiga InggrisTRIVIAFeatureBerita Liga InggrisDiogo Jota

Berita Terkini