x

Wanggai Cedera, PSM Sudah Siapkan Striker Pengganti di 8 Besar Piala Menpora

Kamis, 8 April 2021 23:24 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, saat menghadiri sesi pre match press conference melawan Bhayangkara Solo FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, telah menyiapkan pengganti Patrich Wanggai jika urung dimainkan melawan PSIS Semarang di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, penyerang asal Kabupaten Nabire tersebut mengalami cedera yang didapatkan di menit akhir saat menang 2-0 atas Persija Jakarta pada laga perdana Grup B.

Baca Juga
Baca Juga

Rekrutan anyar PSM Makassar pada awal musim tersebut, rupanya belum pulih total dan sempat latihan terpisah selama beberapa hari di Bosowa Sport Center (BSC).

Meski demikian, Patrich Wanggai tetap disertakan oleh Batola ke Malang untuk menantang juara Grup A, PSIS Semarang, di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

"Saya melihat perkembangannya sudah 90 persen dan semoga hari ini dia bisa lebih baik lagi," ungkap Syamsuddin Batola saat sesi pre match press conference, Kamis (08/04/21) siang.

Di sisi lain, juru taktik berusia 53 ini tetap menyiapkan pengganti jika top skorer Sea Games edisi 2011 tersebut benar-benar tidak dapat dimainkan pada laga nanti.

"Mungkin tidak ada kerugian besar jika dia tidak bisa dimainkan dan saya juga sudah menyiapkan penggantinya," tutur Batola kepada awak media olahraga.

Baca Juga
Baca Juga

Duel antara PSM Makassar melawan PSIS Semarang pada Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang Jumat (09/04/21) pukul 18.15 WIB.


1. Siap Dimainkan

Skuat PSM Makassar berdoa bersama sebelum menutup latihan terakhir jelang melakoni Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Sementara itu, Patrich Wanggai sendiri mengaku akan selalu siap untuk dimainkan meski menyadari bahwa kondisinya belum pulih 100 persen hingga sehari jelang laga.

"Belum tahu apakah akan dimainkan nanti atau tidak tapi yang jelas saya siap meski belum pulih betul," ungkap Patrich Wanggai kepada INDOSPORT, Kamis (08/04/21).

Patrich Wanggai menjadi andalan PSM Makassar untuk mendulang gol di ajang Piala Menpora 2021 setelah ditinggalkan empat striker sekaligus pada awal musim.

PSM MakassarPatrich WanggaiLiga IndonesiaPiala MenporaBola IndonesiaSyamsuddin Batola

Berita Terkini

Berita Terpopuler