x

3 Pemain yang Tergusur Jika Liverpool Sukses Datangkan Franck Kessie

Minggu, 25 Juli 2021 20:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Liverpool secara mengejutkan mengincar Franck Kessie dari AC Milan. Berikut ini tiga pemain yang tersingkir jika kepindahan tersebut terwujud di bursa transfer ini.

INDOSPORT.COM – Liverpool secara mengejutkan mengincar Franck Kessie dari AC Milan. Berikut ini tiga pemain yang tersingkir jika kepindahan tersebut terwujud di bursa transfer ini.

Liverpool menjadi tim yang terbilang pasif di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, mereka baru mendatangkan bek muda Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Di sisi lain, The Reds justru telah kehilangan gelandang Georginio Wijnaldum. Bintang Belanda itu pergi sebagai pemain bebas transfer setelah kontraknya habis pada 30 Juni lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Liverpool tampaknya kini mulai serius di bursa transfer. The Reds secara mengejutkan memburu gelandang andalan AC Milan, Franck Kessie.

Tidak main-main, Sportdiaset menyebut tim asuhan Jurgen Klopp itu bahkan siap menawarkan gaji sebesar 8 juta euro per musim untuknya. Jumlah itu lebih tinggi daripada gaji Kessie bersama AC Milan saat ini yang mencapai 6 juta euro per musim.

Kessie sendiri sebenarnya merupakan sosok penting di skuat AC Milan. Musim lalu, ia menjadi pilihan utama di lini tengah dengan catatan 50 pertandingan di semua kompetisi.

Sumbangsihnya pun terbilang besar dengan torehan 14 gol berkat perannya sebagai eksekutor penalti utama, serta 6 assist.

Meski demikian, kontrak Kessie bersama Milan akan habis setahun lagi dan hingga kini belum ada kesepakatan perpanjangan.

Jika situasi ini terus berlanjut, AC Milan bisa saja terpaksa menjualnya musim panas ini agar tak kehilangan dirinya secara gratis.

Baca Juga

Apalagi, musim panas ini saja Rossoneri sudah kehilangan 2 pemain penting yang pergi secara gratis karena kontraknya habis, yakni Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu.

Bagi Liverpool, kehadiran Kessie akan menjaga kualitas lini tengah mereka seiring kepergian Wijnaldum, meski gaya permainan keduanya berbeda.

Di sisi lain, kehadiran gelandang timnas Pantai Gading ini di Anfield bisa menjadi bencana bagi beberapa bintang The Reds. Siapa saja para pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya:
 


1. 3 Gelandang Jadi Korban

Jordan Henderson (tengah) dalam laga Fulham vs Liverpool

1. Jordan Henderson

Liverpool secara mengejutkan disebut berniat melepas Jordan Henderson musim panas ini. Pasalnya, kontrak sang kapten tinggal tersisa 2 tahun dan negosiasi perpanjangannya tersendat. Akibatnya, The Reds berencana melepasnya secepat mungkin agar tidak kehilangan dirinya secara gratis.

Kehadiran Kessie bisa akan membuat Liverpool tak perlu bergantung pada Henderson lagi, mengingat secara permainan bintang AC Milan itu lebih mirip Henderson daripada Wijnaldum. Dengan demikian, The Reds bisa saja tak ragu untuk melepas Jordan Henderson jika Kessie datang.

 2. Naby Keita

Tiga musim sejak didatangkan dari RB Leipzig, Naby Keita masih kesulitan mendapatkan tempat di lini tengah The Reds. Musim lalu ia bahkan hanya tampil 16 kali di semua kompetisi tanpa mencetak 1 pun gol atau assist.

Kepergian Wijnaldum sejatinya membuka peluang Naby Keita mendapatkan tambahan menit bermain. Namun, kehadiran Kessie akan membuat lini tengah Liverpool kembali penuh sehingga pada akhirnya situasi Naby Keita tidak akan banyak berubah.

3. James Milner

James Milner memang masih cukup jadi andalan musim lalu dengan 36 penampilan di semua kompetisi musim lalu, berkat keahliannya memainkan sejumlah peran berbeda di lini tengah serta pengalaman dan kepemimpinannya.

Namun, dengan keberadaan Franck Kessie yang punya kualitas setara serta sebelas tahun lebih muda sehingga punya kondisi fisik yang lebih baik dan bisa tampil penuh secara rutin, kesempatan bermain James Milner pun terancam.

Meski demikian, besar kemungkinan Milner akan bertahan di Liverpool sembari menghabiskan kontraknya yang akan habis Juni 2022 nanti, sebelum kemudian gantung sepatu.

Bursa TransferLiverpoolJames MilnerAC MilanJordan HendersonLiga InggrisNaby KeitaFranck KessieBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini