x

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Liverpool Tergusur, Man United Makin Menderita

Senin, 22 November 2021 07:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut klasemen Liga Inggris 2021-22 hari ini, di mana Liverpool dan Manchester United harus rela tergusur usai Manchester City dan Tottenham Hotspur menang.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Inggris 2021-22 hari ini, di mana Liverpool dan Manchester United harus rela tergusur usai Manchester City dan Tottenham Hotspur raih kemenangan.

Sebanyak dua pertandingan terakhir di pekan ke-12 Liga Inggris 2021-22, antara Manchester City vs Everton dan Tottenham Hotspur vs Leeds United telah digelar pada Minggu (21/11/21) kemarin, dan membuat adanya perubahan dalam posisi klasemen.

Manchester City berhasil merebut tiga poin penuh usai menang telak dengan skor 3-0 atas Everton yang berlangsung di Stadion Etihad.

Baca Juga
Baca Juga

Sang tuan rumah tampil penuh percaya diri dengan tiga pemain andalannya yakni Raheem Sterling (44’), Rodri (55’), Bernando Silva (86’) mampu menjebol pertahanan Everton.

Kemenangan ini sukses membuat Manchester City naik satu peringkat alias mendepak Liverpool dari posisi runner-up di klasemen sementara Liga Inggris 2021-22.

Baca Juga
Baca Juga

The Citizen hingga saat ini mengumpulkan 26 poin, dan masih terus bersaing ketat dengan Liverpool yang duduk di posisi ketiga dan hanya selisih satu angka saja dari Manchester City.

Kemenangan yang diraih oleh Manchester City juga membuat tim besutan Pep Guardiola itu makin menipiskan jarak dengan Chelsea, yang meraih 29 poin di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-22.


1. Manchester United Masih Makin Menderita

Manchester United Masih Makin Menderita

Sementara itu, Manchester United juga makin menderita. Sebelumnya, Setan Merah dibantai 4-1 atas tim medioker Watford pada Sabtu (20/11/21) kemarin.

Kekalahan tersebut pun berujung pada pemecatan Ole Gunnar Solskjaer selaku sang pelatih. Namun kini Manchester United dianggap makin menderita karena posisinya di klasemen kembali merosot.

Pasalnya, kemenangan Tottenham Hotspur 2-1 atas Leeds United membuat Setan Merah yang semula tercecer di posisi ketujuh kini harus turun satu peringkat.

Tottenham Hotspur kini berada di posisi ketujuh dengan 19 poin. Sedangkan Manchester United yang terdepak berada diurutan kedelapan dengan 17 poin, angka yang sama dengan Brighton yang berada di belakangnya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen Liga Inggris 2021-22 hingga pekan ke-12 hari ini, Senin (22/11/21):

Klasemen sementara liga inggris hingga pekan ke-12
Manchester UnitedLiverpoolManchester CityTottenham HotspurLiga InggrisKlasemenBerita Liga Inggris

Berita Terkini