x

Liga Italia: AC Milan Gasak Empoli, Pioli Komentari Peran Baru Franck Kessie

Kamis, 23 Desember 2021 10:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Stefano Pioli menjelaskan peran baru yang dijalani Franck Kessie dalam kemenangan AC Milan di kandang Empoli pada lanjutan Liga Italia

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli menjelaskan peran baru yang dijalani Franck Kessie dalam kemenangan AC Milan di kandang Empoli pada lanjutan Liga Italia, Kamis (23/12/21) dinihari WIB.

AC Milan memastikan kemenangan telak 4-2 di Stadio Carlo Castellani. Dua gol disumbang oleh Franck Kessie, satu lewat tendangan bebas Alessandro Florenzi, dan gol keempat oleh Theo Hernandez.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, tim tuan rumah Empoli hanya mampu memperkecil skor lewat aksi Nedim Bajrami dan Andrea Pinamonti.

Pada pertandingan itu, Franck Kessie mendapatkan peran baru. Gelandang asal Pantai Gading itu diposisikan sebagai trequartista baru di belakang striker, menggantikan Brahim Diaz.

Trequartista merupakan posisi di antara gelandang dan penyerang. Seorang trequartista biasanya mempunyai skill dan teknik yang tinggi dalam hal dribbling, passing, bahkan shooting

“Kami tahu Empoli melewatinya dengan sangat baik dan mereka memiliki sistem yang rumot dengan lini tengah yang berkualitas,” ujar Pioli menjelaskan alasannya memberi peran baru untuk Kessie, dilansir dari Football Italia.

Baca Juga
Baca Juga

“Jadi kami menginginkan lebih banyak kecepatan dan fisik. Brahim Diaz juga perlu istirahat, karena belakangan ini dia banyak bermain dan sedikit lelah,” lanjut Pioli.


1. Franck Kessie Tampil On Fire

Franck Kessie melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Empoli

Berkat peran barunya tersebut, menurut catatan statistik AC Milan yang diunggah di akun Twitter, Kessie tampil on fire menghadapi Empoli yang tak kalah sengit melakukan perlawanan.

Kessie tidak hanya mencetak dua gol penting, namun juga tujuh kali berhasil merebut bola dan melakukan tiga kali tembakan selama 97 menit di lapangan.

Catatan ini cukup sepadan guna membayar blunder yang sempat dilakukan Kessie di menit-menit awal pertandingan sehingga menyebabkan Empoli menyamakan kedudukan.

Diketahui, Kessie yang mencetak  gol pertama AC Milan melakukan kesalahan saat  mengantisipasi umpan silang Liam Henderson. Blunder ini dimanfaatkan Nedim Bajrami  langsung menyambar dan menendang bola dengan kaki kanannya.

Kemenangan ini sangatlah penting bagi Rossonerri karena akhirnya mereka bisa membuntuti Inter Milan yang menjadi ‘Juara Musim Dingin’ Liga Italia 2021-2022 dengan terpaut selisih empat poin.

AC MilanEmpoliStefano PioliLiga ItaliaFranck KessieAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini