x

Top Skor Liga Inggris: Tuah Sadio Mane, Trio Liverpool Dominasi 3 Besar

Minggu, 6 Maret 2022 08:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Sadio Mane ke gawang West Ham United (06/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Berikut ini top skor Liga Inggris matchday ke-28 yang akan berlangsung Minggu (05/03/22), di antaranya tiga bintang Liverpool menduduki tiga besar.

Sadio Mane berhasil mencatatkan namanya kembali di papan skor saat membantu Liverpool memetik kemenangan penting 1-0 melawan West Ham di Anfield Stadium.

Baca Juga
Baca Juga

Menjadi penentu kemenangan The Reds, penyerang berkebangsaan Senegal tersebut saat ini menyamai rekan setimnya, Diogo Jota, dengan koleksi 12 gol sejauh musim ini.

Sementara itu, rekan Mane dan Jota, yakni Mohamed Salah masih tak terkejar  di puncak klasemen dengan raihan 19 gol.

Itu artinya Liverpool punya banyak mesin gol di musim ini karena  Mohamed Salah, Diogo Jota dan Sadio Mane kini terlibat persaingan di tiga besar top skor Liga Inggris

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, bintang Manchester City, Raheem Sterling diharapkan bisa mengejar dominasi tiga pemain Liverpool tersebut saat dirinya tampil dalam Derby Manchester.


1. Sterling dan Ronaldo Masih Mandil

Cristiano Ronaldo gagal penalti laga Manchester United vs Middlesbrough dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

Pada pekan sebelumnya, Raheem Sterling masih gagal menambah pundi-pundi golnya. Saat ini dirinya berada di urutan keempat dengan raihan 10 gol.

Senasib dengan Raheem Sterling, penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo juga mandul di pekan ke-27 Liga Inggris. Kedua pemain ini nantinya akan beradu ketajaman saat berlaga di Derby Manchester.

Baca Juga
Baca Juga


Sejauh ini Ronaldo baru mengemas sembilan gol saja. Jumlah yang sama juga dikemas rekan setimmnya, Bruno Fernandes (Manchester United).

Selain itu, torehan tersebut juga diraih oleh Emmanuel Dennis (Watford), Raphinha (Leeds United), Emile Smith Rowe (Arsenal), dan Jamie Vardy (Leicester City).


2. Top Skor Liga Inggris

Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Sadio Mane ke gawang West Ham United (06/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Berikut daftar top skor di pekan ke-28 Liga Inggris, Minggu (06/03/22).

19 gol - Mohamed Salah (Liverpool)

12 gol – Diogo Jota (Liverpool), Sadio Mane (Liverpool)

Baca Juga
Baca Juga

10 gol- Raheem Sterling (Manchester City), Son Heung-Min (Tottenham Hotspur)

9 gol - Bruno Fernandes (Manchester United), Emmanuel Dennis (Watford), Raphinha (Leeds United), Cristiano Ronaldo (Manchester United), Emile Smith Rowe (Arsenal), Jamie Vardy (Leicester City).  

LiverpoolMohamed SalahSadio ManeLiga InggrisTop SkorBerita Liga InggrisDiogo Jota

Berita Terkini